Tingkatkan Kapasitas Pengurus, PKK Toyomarto Gelar Pelatihan

Foto : M. Iksan, pengaduh padepokan cinta tanah air menyampaikan materi dalam pelatihan kepemimpinan pkk toyomarto

MALANGSATU.ID – Dalam upaya meningkatkan kapasitas SDM pengurus PKK Desa Toyomarto Kecamatan Singosari telah dilakukan Pelatihan Kepemimpinan (Leadership) dan Manajemen Organisasi yang diikuti oleh sekitar 60 pengurus Tim Penggerak PKK dari perwakilan masing-masing dusun/RW, Sabtu 28/12/2019. Bertempat di Balai Desa Toyomarto Singosari.

M. Iksan, pengasuh Padepokan Cinta Tanah Air Kepanjen hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini, menyampaikan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk mendukung tujuan atau misi utama PKK Desa Toyarto yakni Mewujudkan Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Materi pelatihan yang disampaikan untuk mendukung kepemimpinan dan manajemen organisasi dari PKK Toyomarto,” ujarnya.

M. Iksan yang juga aktifis LDNU Kabupaten Malang ini, menambahkan bahwa ada beberapa kelompok kerja (Pokja) di PKK Desa Toyomarto.

“Tentunya materi pelatihan yang disampaikan sesuai dengan apa yang menjadi tugas dari masing-masing Pokja tersebut,” jelasnya.

Foto : Penyampaian materi oleh M. Iksan

Sementara itu, Anik Azizah, SPdI, Ketua Tim Penggerak PKK Toyomarto mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk mendukung tujuan atau misi utama PKK Desa Toyarto Mewujudkan Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat melalui program-program yang akan dilakasanakan oleh masing-masing Pokja

“Agar masing-masing pokja dapat menjalankan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, ada empat pokja dalam PKK ini, yakni Pokja Satu Bidang Penghatan dan Pengamalan Pancasila, Pokja Dua Bidang Pendikan dan Ketrampilan, Pokja Tiga Bidang, Lingkungan dan Pokja Empat Bidang Kesehatan”, ujarnya.

Anik Azizah menambahkan bahwa sampai saat ini program PKK yang masih berjalan aktif adalah Koperasi Wanita, KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari), dan program lainya termasuk Posyandu Lansia.

“Kedepan kami ingin mengajak perusahaan swasta untuk ikut membangun desa Toyomarto melalui Program CSR (Corporate Social Responsibilty)”, ujarnya.

Perlu diketahui bahwa, Desa Toyomarto Kecamatan Singosari adalah salah satu desa yang mendapatkan penghargaan Badan Publik Desa terbaik se Jawa Timur tahun 2018. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *