Kapoolres Malang Kembali Lakukan Mutasi Perwira

Foyo : Kapolres Malang pimpin upacara serah terima jabatan di mapolres malang

MALANGSATU.ID – Polres Malang kembali lakukan Gerbong mutasi perwira di jajaran Polres Malang, upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, Kamis 12/12/2019.

Kapolres Malang menyampaikan bahwa mutasi jabatan di lingkup Polri sudah menjadi biasa. Pejabat lama dan baru yang dimutasi, diminta harus segera menyesuaikan diri.

Bacaan Lainnya

“Mutasi ini bagian dari penyegaran. Kami minta pejabat baru untuk segera beradaptasi, sekaligus meningkatkan kinerja sesuai dengan program 77 Unggul dan Promoter Polri,” ujarnya.

Dalam upacara  serah terima tersebut dua perwira pertama (Pama) dan tiga perwira menengah (Pamen) dimutasi dari jabatan. Salah satunya adalah perwira senior yang menjabat Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono.

Kompol Sunardi Riyono Selanjutnya akan menjalani tugas di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur.
Penggantinya adalah Kompol Anang Tri Hananta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsekta Sukun. Anang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Donomulyo.

Selanjutnya Kasatbinmas, AKP Suyoto, mendapat tugas baru sebagai Kapolsekta Sukun. Penggantinya adalah AKP Nunung Anggraeni, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatbinmas Polresta Malang Kota.

Sementara itu, Kapolsek Dau, AKP Rizky Tri Putra Erryka Adi Wijaya, ditugaskan sebagai Kapolsekta Lowokwaru. Penggantinya adalah AKP Syaibain Rahmad Kusriyanto, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kalitudu Polres Bojonegoro.

Lalu, Kapolsek Turen, Kompol Adi Sunarto, mendapat jabatan baru sebagai Kasatreskoba Polresta Malang Kota. Penggantinya adalah AKP Zaenul Arifin, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sumbersuko Polres Lumajang.

Terakhir adalah Kapolsek Lawang, Kompol Gaguk Sulistyo Budi, dimutasi menjadi Kapolsek Ngoro, Polres Mojokerto. Penggantinya Kompol Hari Subagiyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Pasuruan Kota.

Kompol Sunardi Riyono mengatakan bahwa ditinya sangat terjesan selama bertugas di Polres Malang.

“Selama bertugas di Kabupaten Malang, saya sangat terkesan. Karena masyarakatnya sangat baik. Ketika ada masalah masih bisa dimusyawarahkan dan dikoordinasikan dengan baik. Sehingga selama ini, kondisi keamanan wilayahnya tetap kondusif,” ujarnya.

Sunardi menambahkan bahwa dirinya di Kota Malang, akan bertugas di BNN Kota Malang. Dia menjabat sebagai Kasi Brantas.

“Tentunya saya siap memberantas peredaran narkoba di wilayah Malang Raya, terutama Kota Malang”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *