Hadiri Harlah NU 97, Bupati Malang Akan Gelar PKPNU ASN

Foto : Harlah NU 97 yang digelar di ponpes almunawariyah bululawang

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi di dampingi seluruh kepala OPD dan Camat hadiri Harlah NU yang dilaksanakan di Ponpes Al Munawariyah Bululawang, Rabu 11/3/2020.

Bupati Malang hadir ditengah-Tengah ribuan jamaah dan kader NU Kabupaten Malang disambut dengan hangat oleh pengasuh ponpes Al Munawariyah, Gus Fahim dan Gus Zulfan.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam Harlah NU 97 tersebut, seluruh pengurus PCNU Kabupaten Malang, MWC NU se Kabupaten Malang, banom NU dan kader serta jamaah NU. Serta tampak pula kyai sepuh NU Kabupaten Malang diantaranya KH. Ahmad Dahlan Ghoni, KH. Abdul Haq, KH Fadhol Hija yang juga Rois Syuruyah NU Kabupaten Malang dan KH Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Malang menyampaikan bahwa NU sangat erat kaitanya dengan santri, dan dirinya adalah santri.

“Saya adalah santri, mondok di Ganjaran Gondanglegi, maka dari itu jiwa saya adalah NU dan saya kader NU”, ujarnya.

Bupati Malang juga menyampaikan bahwa NU harus berperan aktif dalam pembangunan apalagi jelang satu abad NU.

Foto : KH Marzuki Mustamar, ketua pw nu jawa timur saat menyampaikan tausiyah dalam acara harlah nu di ponpes almunawariyah

“Saya telah melakukan banyak program yang membutuhkan peran aktif dari NU untuk turut berpartisipasi didalamnya, kebijakan insentif untuk guru ngaji, guru TPQ dan diniyah sudah kita tingkatkan, semoga akan terus memberi manfaat bagi mereka”, ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang menyampaikan bahwa dalam rangka harlah NU 97 ini dirinya akan memberi hadiah kepada NU, bahwa dirinya akan melaksanakan PKPNU ASN di Pemkab Malang.

“Saya akan beri hadiah untuk NU di harlah kali ini, saya akan gelar PKPNU khusus ASN dipemkab Malang”, ujarnya.

Menurut Bupati Malang, HM Sanusi, bahwa ini bentuk komitmennya kepada NU.

“Saya ingin seluruh kepala OPD setelah ini di baiat jadi kader NU, saya minta Kyai Marzuki untuk membaiat kepala OPD jadi kader NU, biar lebih mantap ikut NU”, tegasnya.

Selanjutnya, Bupati Malang memanggil seluruh kepala OPD yang mendampinginya untuk maju ke atas panggung dan dilakukan baiat sebagai kader NU yang dipandu langsung oleh KH. Marzuki Mustamar. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *