Gayeng ! Ngopi Bareng Lintas Pemuda Yang Digagas Ansor Gondanglegi

Foto : Gayeng, ngopi bareng lintas pemuda Gondanglegi

MALANGSATU.ID – Ngaji dan Ngopi bareng lintas pemuda yang digagas oleh ansor Gondanglegi berjalan gayeng, Sabtu 21/12/2019 malam.

Hadir sebagai pemantik dalam Ngaji dan Ngopi Bareng ini Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, MH, Ketua MWC NU Gondanglegi, Ust Zen, Kapolsek Gondanglegi, Perwakilan dari Koramil Gondanglegi dan Ketua Rijalul Ansor Kabupaten Makang, Habib Baqir Al Mahdali.

Bacaan Lainnya

Sementara perwakilan dari lintas pemuda, hadir dari Pemuda Pancasila, FKPPI, Komunitas Araya Gindanglegi, Banser dan dari Ansor Gondanglegi.

Kegiatan ini diiringi oleh musik religi Balazahwa dari ranting Ansor Gondanglegi Wetan, beberapa lagu religi dan sholawat didendangkan yang diselingi juga beberapa lagu yang sedang hits yakni lagu-lagu ambyar yang dipopulerkan oleh Didi kempot.

Inamulloh, Ketua Ansor Gondanglegi mengatakan bahwa salah satu tujuan Acara Ngopi Bareng lintas pemuda dari seluruh OKP dan Komunitas pemuda Gondanglegi, yang pertama adalah untuk terwujudnya sinergitas dari multi pihak utk bersama-sama mencari solusi permasalahan generasi pemuda di Gondanglegi.

Foto : Ngopi bareng diiringi lantunan musik religi Balazahwa dari ranting ansor Gondanglegi wetan

“Kami ingin adanya ruang utk menyalurkan potensi yang dimiliki oleh generasi muda khususnya pemuda di Gondanglegi”, ujarnya

Inam juga mengatakan bahwa gagasan atas kegiatan ngopi bareng ini dari diskusi santai sambil ngopi.

“Idenya muncul ketika kita ngopi bareng sama teman-teman, akhirnya ya muncul ide untuk melaksanakan kegiatan ngopi bareng yang lebih besar”, jelasnya.

Sementara itu, Ketua Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, MH. Mengatakan bahwa forum ngopi bareng semacam ini sangat efektif dilakukan sebagai pendekatan yang lebih santai kepada para pemuda.

“Ngopi bareng ini efektif untuk melakukan pendekatan kepada anak muda milenial, karena ngopi ini sudah jadi kebutuhan bagi anak muda”,  ujarnya.

Husnul mengatakan bahwa forum-fotum santai seperti ini akan lebih menarik bagi kaum muda, santai tapi berisi.

“Anak muda milenial akan lebih bisa menyampaikan apa yang ada dalam fikiranya ketika forumnya dikemas lebih santai”, jelasnya.

Foto : Sekretaris Lazisnu Kab malang menyerahkan bantuan bagi korban bencana angin puting beliung

Ketua Ansor Kabupaten Malang menambahkan bahwa kegiatan ngopi bareng ini akan dilakukan diseluruh PAC Ansor Se Kabupaten Malang.

“Saya akan lakukan diseluruh kecamatan bersama Ansor, tentu waktunya bergantian karena saya melihat kegiatan seperti ini sangat baik dan efektif untuk khususnya membangun sinergi dengan lintas pemuda dalam cegah radikalisme dan terorisme serta mencegah anak muda kita terjebak dalam lingkaran narkoba”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek Gondanglegi menyampaikan pengarahan terkait pelaksanaan kamtibmas, serta mengajak kepada semua yang hadir untuk bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan terutama jelang Nataru.

Sementara diakhir acara, Lazisnu Kabupaten Malang turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan kepada warga Desa Putatlor Gondanglegi  yang beberapa waktu lalu rumahnya roboh terkena musibah bencana angin puting beliung. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *