Hasan Abadi: Pramuka Millenial harus kuat Karakternya dan Menguasai Smart Teknologi

Foto : Pembukaan gladi tangguh oleh ketua lp maarif nu kab malang

MALANGSATU.ID – Sako Pramuka PCNU LP Maarif NU Kabupaten Malang gelar Latihan Kepemimpinan dan Gladi Tangguh selama dua hari yang dimulai tanggal 21-22 Desember 2019 di wisata Sumber Jenon Tajinan.

Pembukaan gladi tangguh dilakukan di lantai 2 Kantor LPMaarif NU Kabupaten Malang, kegiatan ini dihadiri oleh Hasan Abadi, Ketua PC LP Maarif NU Kab Malang, Kakak Abdullah Ketua Sako Pramuka LP Maarif NU Jawa Timur, M. Yusuf, Ketua Sako Pramuka  LP Maarif NU Kab Malang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini kemudian diteruskan di Sumber Jenon Poncokumo, dengan melakukan jalan kaki dari Kantor LP Maarif NU di kebonagung menuju Sumberjenon dengan jarak kurang lebih 20 km.

Kegiatan langsung dibuka oleh Ketua PCNU LP Maarif NU kab Malang, Hasan Abadi yang sekaligus menjadi pembina apel.

Dalam sambutanya, Hasan Abadi menyampaikan bahwa pramuka milenial harus tangguh disegala bidang, kekuatannya ada di karakter yang dibangun sebagai sendi dasar berpramuka.

Foto : Gladi tangguh sako pramuka lp maarif nu kab malang di sumber jenon tajinan

“Dasa dharma pramuka adalah nilai-nilai ideal yang bisa membentuk karakter tangguh semua anggota pramuka”, ujarnya.

Hasan mengatakan, Jujur dan disiplin harus menjadi nilai utama yang diterapkan setelah bertaqwa kepada Allah SWT.

“Kunci sukses pramuka adalah pada kekuatan karakternya, namun begitu anggota pramuka tidak boleh hanya berhenti disitu, meski menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya smart teknologi”, ujarnya.

Lebih lanjut, Hasan Abafi yang juga Rektor Unira Malang ini mengatakan bahwa diluar itu, pramuka tetap menjadi kader bangsa yang melestarikan nilai-nilai pancasila dan setia pada NKRI serta memperkuat Bhinneka Tunggal Ika, jangan sampai mudah di adu domba.

“Dalam beragama Sako pramuka LP Maarif NU kabupaten Malang harus tetap menebarkan Islam ahlussunnah waljamaah yang wasathiyyah atau moderat. Beragama yang aswaja, asal wajar-wajar saja”, tambahnya.

kegiatan diikuti 109 peserta dari seluruh Sako Pramuka LP Maarif NU  se kabupaten Malang. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *