Gubernur Jawa Timur Himbau Masyarakat Tidak Panic Buying Hadapi Corona

Foto : Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

MALANGSATU.ID – Merebaknya virus corona hingga ke Indonesia, seperti yang diumumkan oleh presiden Jokowi, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengharapkan warga Jawa Timur tidak panik dalam menghadapi kasus virus corona. Namun demikian Khofifah meminta agar masyarakat tetap waspada.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat berada di Dusun Sumbersari, Desa Jambangan, Dampit, ketika melepas pasung seorang warga bahwa dirinya
menghimbau seluruh warga Jawa Timur tidak panik.

Bacaan Lainnya

“Pertama mengimbau seluruh warga Jawa Timur tidak melakukan panic buying seperti terjadi di Surabaya dengan berbondong-bondong menyetok bahan makanan di swalayan,” ujarnya, Selasa 3/3/2020.

Khofifah, mengatakan bahwa saat ini, di Jawa Timur, dapat dipastikan aman dari virus yang telah mematikan ribuan orang di Dunia itu.

“Saya pastikan aman. Saya selalu berkoordinasi dengan Kapolda pihak kemanan kelautan dan Bandara agar sangat selektif jika ada kedatangan entah itu melalui bandara ataupun laut,” jelasnya.

lebih lanjut, Khofifah mengimbau kepada warga Jawa Timur untuk tidak melakukan aksi borong sembako ataupun masker setelah kasus virus corona merebak di Indonesia, karena saat ini dirinya juga berkoordinasi dengan asosiasi ritel, Aspirindo secara intensif.

“Setelah kejadian di Surabaya tersebut, Alhamdulillah saat ini sembako di Jawa Timur masih aman. Tidak perlu melakukan buying panic. Mari Kita waspada dalam ketenangan,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *