Gubernur Jawa Timur Kunjungi Posyandu Kesehatan Jiwa Desa Sukonolo Kabupaten Malang

Foto : Gubernur Jatim saat berkunjung ke posyandu kesehatan jiwa desa sukonolo

MALANGSATU.ID – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Posyandu Kesehatan Jiwa di Desa Sukonolo, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Selasa, 3/3/2020 sore.

Bacaan Lainnya

Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Gubernur Jawa Timur pasca melepaskan pasung seorang warga Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Khofifah didampingi Bupati Malang, Drs HM Sanusi meninjau pelaksanaan Posyandu Kesehatan Jiwa yang dilakukan di Balai Desa Sukonolo, Bululawang.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengatakan bahwa ada 29 Kota/Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki posyandu kesehatan juwa.

“Sebetulnya ada 29 kabupaten/kota di Jawa Timur memiliki Posyandu Kesehatan Jiwa. Salah satunya di Kabupaten Malang ini,” ujarnya.

Khofifah menjelaskan, bahwa Posyandu Kesehatan Jiwa memiliki peranan penting dalam melakukan pemulihan kepada para pasien maupun penderita gangguan kejiwaan.

“‘Jadi, pasca recovery secara medis, ada juga sosial. Bagaimana pemberdayaan ekonomi bagi mereka yang selesai mendapatkan perawatan baik medis dan sosial,” ungkapnya.

Khofifah menambahkan bahwa recovery usai menjalani perawatan medis, maka bisa memanfaatkan posyandu Kesehatan Jiwa yang salah satunya ada di Desa Sukonolo, Kabupaten Malang ini.

“Mungkin kita biasanya melihat Posyandu PKK untuk Balita. Melainkan ada pula kader posyandu kesehatan jiwa yang bisa dilihat di tempat ini,” ungkapnya.

Gubernur Jatim, Dra Hj Khofifah Indar Parawansa berharap melalui Posyandu Kesehatan Jiwa di Desa Sukonolo, Bululawang, Kabupaten Malang ini, penderita OGDJ dapat benar-benar sehat seperti sediakala. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *