Gembleng Kader, GMNI AlQolam Gelar KTD

Foto : GMNI Alqolam gelar Kaderisasi Tingkat Dasar

MALANGSATU.ID – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Dewan Pengurus Komisariat IAI Al-Qolam Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Malang Raya tengah melangsungkan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) yang ke 6 di kediaman Bapak Harisasongko Kecamatan Bululawang 7/2/2020.

Acara tersebut dihadiri oleh pengurus cabang dan sejumlah Alumni GMNI Malang Raya.

Komisaris GMNI Al-Qolam Ahmad Ainurrozi, mengatakan bhawa Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) dibuka langsung oleh pengurus Cabang GMNI Malang Raya ketua bidang Kaderisasi Ahmad Rudi pada hari jum’at pukul 19:00 WIB.

“KTD ini dilangsungkan selama dua hari dengan 6 materi diantaranya, ke-GMNI-an, Marhaenisme, Ansos,  sosialisme islam, kesarinahan, Materialisme dialektika historis (MDH)”, jelasnya.

Ainurrozi juga menambahkan, bahwa KTD akan ditutup dengan sumpah setia (ikrar) di Bukit Ledok Ombo kecamatan Puncokusumo Kabupaten Malang.

“Kami ingin memberikan pesan kepada seluruh peserta KTD, bahwa untuk mencapai sebuah cita-cita perlu adanya perjuangan”, ujarnya.

Dalam acara tersebut senior GMNI Malang Raya Totok Haryono berkesempatan mengisi materi tentang Marhaenisme.

Hal penting yang disampaikan oleh Totok Haryono dalam penyampaian materinya adalah “Tidak ada kekuasaan yang harus dipertahankan dengan pertumpahan darah, inilah subtansi dari nilai-nilai ideologi marhaenisme. Karena dalam ideologi marhaenisme sangat menjunjung tinggi humanisme yang ditopang dengan trisila “.

Ainurrozi menambhakan bahwa pria yang akrab disapa Bung Totok tersebut juga berpesan kepada seluruh kader GMNI untuk selalu membaca.

“Kalian sebagai kader GMNI harus selalu membaca ” pesanya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *