Jelang Pilkada Kabupaten Malang, HM Sanusi Hadiri Rakorcab DPC Demokrat Kabupaten Malang

Foto : Petahana HM Sanusi hadiri rakorcab partai Demokrat

MALANGSATU.ID – Jelang pendaftraan calon Bupati Malang 2020, dan belum turunya rekom dari semua partai, semua calon Bupati Malang mendekati parpol, termasuk petahana, HM Sanusi ynag hadir dalam Rakircab partai Demokrat, Minggu 9/2/2020 di knator DPC Demokrat Kabupaten Makang.

HM. Sanusi setelah menghadiri Rakircab partai Demokrat mengatakan bahwa semua calon berharap dukungan dari semua partai.

”Ya pasti, semua calon bupati pasti mengharap dukungan dari semua partai,” ujarnya.

HM Sanusi mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada kepastian dukungan dari Demokrat, dirinya berharap keputusan rakorcab mengarah pada dirinya.

”Hingga saat ini belum ada kepastian dukungan dari Demokrat di Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah), itu urusan dan keputusan ada di Rakorcab. Tapi harapannya ke arah situ (di dukung Partai Demokrat),” ujarnya.

Perlu diketahui bhawa beberapa hari lalu, HM Sanusi sudah mendapat rekom dari ke-25 PAC (Pimpinan Anak Cabang) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Kabupaten Malang.
Saat dikonfirmasi terkait hla tersebut, dirinya mengatakan bahwa itu sudah menjadi keputusan mayoritas.

”Keputusan itu kan mayoritas, terbanyak. Kalau sudah terbanyak ya itu jadi keputusan,” ujarnya.

HM Sanusi juga membantah jika ada kemungkinan suara dari PKB pecah.

”Ya mereka (8 PAC PKB) belum sampaikan sikap, mungkin masih nunggu. Tapi kalau sudah ada rekom saya yakin semua bisa dukung,” jelasnya.

Kemudian, HM Sanusi mengatakna bahwa rekom dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PKB masih dalam proses.

Bahkan, HM Sanusi juga belum berani berspekulasi apakah dalam proses tersebut akan memunculkan nama baru untuk mendapat rekom guna maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati Malang periode 2020 hingga 2025.

”Belum ada (info rekom calon lain), semua masih proses. Tapi yang jelas harapan dari DPP (PKB), semua partai bisa mendukung (petahana),” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Demokrat Kabupaten Malang, Ir H Ghufron Marzuqi, mengaku jika pihaknya masih belum bisa memastikan apakah partai yang dipimpinnya tersebut bakal mengusung HM Sanusi untuk memenangkan kontestasi Pilkada 2020 atau tidak.

”Belum (menentukan mendukung Sanusi), kita masih Rakorcab. Hasil rakor nanti apa, akan kita kabari,” ujar Ghufron sembari mengatakan jika rekom dari Partai Demokrat bakal disampaikan pada Maret 2020. Pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *