Bupati Malang Resmikan Laboratorium CAT Untuk Tes CPNS

Foto : Bupati Malang resmikan laboratorium CAT CPNS

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi meresmikan Laboratorium CAT (Computer Assisted Test) yang diinisiasi oleh Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Malang, Rabu 5/2/2020.
Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, bersama Kepala Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional II, Tauchid Djatmiko dan Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Badan Kepegawaian Negara, Otok Kuswandaru bertempat di Lingkup Kantor Pemkab. Malang Lantai 3, Jl. Merdeka Timur No. 3 Malang.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menyiapkan laboratorium Comptures Assisted Test (CAT) yang berisi 200 komputer untuk tes CPNS Kabupaten Malang yang akan digelar pada 7 Februari 2020 mendatang.

Bupati Malang HM Sanusi mengatakan, persiapan sedemikian rupa ini agar dapat meminimalisir adanya kecurangan dari peserta selama test Seleksi Kompetisi Dasar (SKD).

“Dengan Laboratorium CAT ini, para peserta tidak bakal curang. Jadi nanti seluruh CPNS akan menggunakan ini agar lebih transparan dalam penilaian atau testnya,” ujarnya.

Bupati Malang, mengatakan bahwa laboratorium CAT ini, langsung tersambung dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat. Jadi, CPNS bisa langsung mengetahui hasil tes mereka.

“Hasil testnya setelah sudah melakukan tes langsung bisa dilihat langsung hasilnya. Karena ini real-time (hasilnya langsung) ke pusat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang menyampaikan bahwa dirinya berharap dengan adanya lab CAT ini Pemkab Malang tidak salah lagi merekrut Pegawai Negeri Sipil (PNS) melalui tes yang mulai pada 7 Februari dan berakhir 27 Februari 2020 itu.

“Kami berharap bisa memiliki PNS yang berkualitas serta kemampuannya cocok dengan tugas yang diemban,” ujarnya.

Rencananya, SKD tersebut bakal berlangsung mulai 7 Febuari 2019 sampai 27 Febuari 2019 di Labrotarium Computer Assisted Test (CAT) BKPSDM Kabupaten Malang Gedung C Lantai II Jl Merdeka Timur No 3 Kota Malang. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *