Berprestasi, Wanhat Ansor Kabupaten Malang Raih KNPI Award 2019

Foto : Penganugerahan KNPI award 2019, salah satunya adalah M. Iksan Muin

MALANGSATU.ID – Salah satu penerima KNPI Award 2019 dalam gelaran KNPI Youth Festival 2019 adalah M. Iksan Muin, Wanhat Ansor Kabupaten Malang yang juga Pengasuh Padepokan Cinta Tanah Air, di bidang fasilitasi pengembangan pemuda, pada Minggu 15/12/2019 malam.

Pria yang berdomisili di Desa Curungrejo Kepanjen ini, layak menerima penghargaan tersebut karena segudang pengalaman dan banyak hal yang dilakukan dalam pengembangan pemuda serta dedikasi yang tinggi dalam pengembangan kepemudan dan generasi bangsa.

Bacaan Lainnya

Beberapa hal yang dilakukan hingga saat ini adalah mendirikan Padepokan Cinta Tanah Air, dan juga aktif dalam bidang kesehatan, yang saat ini dikerjakan menjadi fasilitator dalam menekan Angka Kematian Ibu dan Bayi.

M. Iksan juga terlibat dalam program Jalin -USAID. Tahun 2015-2018 Village Capacity Development Program KOMPAK-DFAT Australia dan Pemerintah Indonesia dalam Pelaksanaan UU Desa, meliputi lima Kemeterian (Kemendagri, Kemendes PDT, Kemenkeu, Bappenas, Kemenko PMK).

Sementara itu, pada tahun 2012-2014 dia sebagai Tenaga Ahli Institutional Capacity Development SUM2 Program-USAID-Indonesia focus untuk penanganan HIV/AIDS. Tahun 2010-2012 Senior Program Manager, Village Strengthening Capacity, LOGICA2 Program-AusAid-Indonesia.
Tak hanya itu, pada 2010 Provincial Coordinator IDBP (Biogas Rumah) Hivos Belanda-Indobesia. Dan tahun 2008-2009 aktif di Program Coordinator Advocacy, HSP (Health Services Program) USAID-Indonesia. Program itu fokus di sector Kesehatan Ibu Bayi Baru Lahir dan Anak.

M. Iksan saat ini juga masih aktif sebagai Dewan Penasehat PC Ansor Kabupaten Malang merupakan kader Ansor yang produktif dalam berbagai pemikiran dan fasilitasi pengembangan kepemudaan, khususnya untuk kader Andor Kabuoaten Malang, sehingga pada tahun 2018 lalu, dia juga mendapat penghargaan Santri Award. Berbagai prestasi yang diraihnya, merupakan Bukti bahwa Iksan terus mengabdi memajukan Kabupaten Malang.

Foto : Piala dan piagam penghargaan knpi award 2019

Usai menerima penghargaan, M. Iksan menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepadanya.

“Tentunya saya berterimakasih kepada DPD KNPI Kabupaten Malang yang telah memberikan penghargaan ini,” ujarnya.

Iksan melanjutkan, untuk memajukan Kabupaten Malang dan membahas berbagai permasalahan yang ada, diawali melalui Padepokan Cinta Tanah Air yang dikelolanya di Kepanjen.

“Berawal dari Padepokan tersebut, terjadi diskusi dan saring sharing antar tokoh maupun pemangku kepentingan di Kabupaten Malang,” ungkapnya.

M Iksan berharap, melalui penghargaan yang diberikan DPD KNPI Kabupaten Malang, akan memacu komponen lainnya untuk melakukan hal sama dalam memberikan apresiasi kepada pemuda berprstasi di Kabupaten Malang.

Sementara itu, Ketua Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, MH menyampaikan kebanggaanya atas penghargaan yang diterima M. Iksan.

“Beliau layak menerima itu, dan kami sebagai kader tentu bangga ketika Wanhat kami mendapat penghargaan atas prestasinya”, ujarnya.

Husnul berharap bahwa prestasi yang di dapat oleh Wanhat Andor ini menjadi inspirasi bagi seluruh kader Ansor.

“Saya berharap, seluruh kader andor dapat menjadikan ini sebagai inspirasi, senior kita telah memberikan contoh yang baik dalam pengabdiannya”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *