Sampaikan Instruksi Presiden RI Jokowi, Kemenkopolhukam Kunjungi Pemkab Malang

Foto : Bupati Malang menerima kunjungan kemenkopolhukam dipendopo malang

MALANGSATU.ID – Buapti Malang, HM Sanusi didampingi beberapa kepala OPD, Kapolres Malang dan Dandim 1808 menerima Perwakilan Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam RI), yang mengunjungi Pemkab Malang, Kamis, 30/1/2020.

Kedatangan perwakilan Kemenkopolhukam yang dikoordinatori Asisten 2 Deputi, Drs Safi’i MSi ini dalam rangka menyampaikan intruksi Presiden RI Jokowi.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang, Drs HM Sanusi mengatakan bahwa kedatangan  perwakilan  Kemenkopolhukam RI dalam rangka menyampaikan instruksi presiden.

“Kedatangan mereka dalam rangka menyampaikan instruksi presiden RI, menyatukan visi dibidang politik, hukum dan keamanan”, ujarnya.

Bupati Malang juga menambahkan bahwa dalam waktu dekat menkopolhukam akan datang ke Kabupaten Malang.

“Masih dikoordinasikan dan dipersiapkan kedatangan pak mentri ke kabuoaten malang”, ujarnya.

Sementara itu, Asisten 2 Deputi, Kemenkopolhukam RI Drs Safi’i MSi mengatakan, kedatangannya ke Pemkab Malang guna menyampaikan bebepara instruksi dari Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan melalui Menkopolhukam RI, Mahfud MD.

“Instruksi yang ditekankan oleh presiden salah satunya adalah visi misi pemerintah adalah sama dengan visi misi presiden. Tidak boleh ada pemerintahan daerah atau lembaga yang mengatakan A dan yang lain mengatakan B,” ujarnya.

Safi’i mengatakan, bahwa sudah merupakan tugas Kemenkopolhukam untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah maupun lembaga pemerintah lainnya.

“Tentunya kami menerima laporan tentang daerah yang dikunjungi, termasuk kali ini adalah Kabupaten Malang. Sejauh ini laporan tentang Polhukam berlangsung baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Safi’i menyampaikan bahwa untuk atensi di Kabupaten Malang, sama halnya dengan wilayah lainnya.

“Instruksi lainnya dari Bapak Presiden adalah untuk menjaga kondusivitas di masing-masing wilayah termasuk Kabupaten Malang,” terangnya.

Safi’i, mrnambahkan bahwa kunjungan Kemenkopolhukam RI ke Pemkab Malang, selain menyampaikan instruksi Presiden RI Jokowi, sekaligus juga dalam rangka persiapan kegiatan forum komunikasi dan sosialisasi berkaitan tentang Pancasila di Kabupaten Malang. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *