Polres Malang Mulai Gelar Razia, Jelang Nataru

Foto : Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono

MALANGSATU.ID – Jelang Natal dan Tahun baru Polres Malang mematangkan kesiapan untuk mengamankan Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti.
Agar berjalan aman dan tertib.
Sebagai antisipasi awal, pihak polres malang sudah mulai gencar melakukan operasi.

Seperti yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono yang mengatakan bahwa mulai hari ini personil Polres Malang mulai diterjunkan untuk melakukan operasi dengan sejumlah sasaran prioritas.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah mulai laksanakan, kegiatan-kegiatan cipta kondisi, kita razia-razia ke tempat prostitusi, penjualan miras, antisipasi premanisme, termasuk petasan,” ujarnya, Selasa 10/12/2019.

Sunardi, menyampaikan, bahwa pihaknya akan menyiapkan lima titik pos pengamanan dan satu pos pelayanan selama Nataru.

“Kami punya tim yang namanya TPK, tim pengurai kemacetan. Itu jumlahnya kurang 50 orang. Itulah nanti yang akan kita bagi ke tempat-tempat rawan. Rawan macet itu nanti di Karangploso sampai Karanglo, kemudian wilayah Pakis nanti di exit tol, kalau di Selatan itu biasanya terjadi pada malam tahun baru dan tahun baru di simpang empat Balekambang,” jelasnya.

Selain itu, Polres Malang juga intensif melakukan komunikasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia (PMI) dan relawan lainnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam.

“Saya rencanakan koordinasi secara lengkap, itu kalau tidak hari Kamis, hari Jumat. Termasuk seluruh stakeholder yang terkait akan kami undang nanti. Baik dari BPBD, Satpol PP, Dishub, termasuk organisasi masyarakat,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *