Polres Malang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Rutan Mapolres

Foto : Kapolres Malang awasi langsung penyemprotan rutan di mapolres

MALANGSATU.ID – Langkah antisipatif diambil oleh Polres Malang mengambil langkah-langkah antisipatif dengan melakukan penyemprotan disinfektan disuluruh Mapolres dan ruang tahanan.

Ditengah situasi makin merebaknya virus corona atau Covid-19. Polres Malang melakukan upaya antisipatif  dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh penjuru Mapolres Malang. Termasuk di dalam rumah tahanan atau rutan.

Bacaan Lainnya

Polres Malang melakukan Hal itu demi menghindarkan para tahanan dari Covid-19.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar mengatakan bahwa sterilisasi rutan ini juga dimaksudkan agar para tahanan tetap sehat.

“Ini kita lakukan agar para tahanan tetap sehat”, ujarnya, Jumat 20/3/2020.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, mengawasi langsung pelkasanaan penyemprotan desinfektan oleh petugas.

“Kita ketahui bahwa di tempat yang terdapat orang berkumpul rentan terhadap penyebaran virus sehingga hari ini Polres Malang melaksanakan penyemprotan desinfektan di lingkungan rutan”, jelasnya.

Kapolres Malang mengatakan bahwa tujuan dari penyemprotan ini adalah untuk membersihkan bakteri-bakteri yang menempel di sekitar rutan.

“Tujuannya agar membersihkan bakteri yang menempel disekitar rutan”, ujarnya.

Lebih kanjut, AKBP Hendri Umar menambahkan, selain penyemprotan desinfektan itu, ada upaya-upaya lain yang dilakukan untuk menghindari Covid-19. Salah satunya dengan menyediakan hand sanitizer dirutan.

“Bersih-bersih dilakukan di lingkungan mako dan ruangan kerja”, ujarnya.

Kemudian, Kapolres Makang juga mengatakan bahwa sudah ada pemasangan himbauan untuk senantiasa menjaga kebersihan dan sudah menyiapkan hand sanitizer di tiap depan pintu ruangan.

“Untuk tempat-tempat pelayanan masyarakat juga sudah ada,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *