Polres Malang Gelar Patroli Gabungan Jelang Pelantikan Prediden

Foto : Personil pasukan gabjngan bersiap lakukan patroli

MALANGSATU.ID – Polres Malang gelar patroli skala besar untuk menjaga kondusivitas wilayah jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Sabtu 19/10/2019.

Dipimpin oleh Kabagops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono, patroli diikuti personel gabungan TNI-Polri dan dilaksanakan mulai pagi hingga malam hari, serta menyasar beberapa wilayah.
Patroli menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Tujuannya, dalam rangka mengantisipasi berbagai tindak kejahatan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Bacaan Lainnya

“Terdapat 100 personel gabungan yang kami libatkan dalam Patroli skala besar kali ini,” ujarnya.

Sunardi, menjelaskan, patroli skala besar tersebut juga diikuti petugas Pemkab Malang dan ormas.

“Termasuk dari Dishub, Satpol PP dan Pemuda Pancasila dan Banser juga mengikuti patroli ini,” tuturnya.

Sunardi mengatakan bahwa patorli Skala besar ini juga sekaligus mencegah terjadinya segala bentuk aksi yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab dan berpotensi terciptanya kerusuhan.

“Kami berkomitmen dalam memberikan rasa aman serta nyaman, kepada masyarakat. Khususnya saat pelantikan Presiden serta Wakil Presiden RI tersebut,” ujarnya.

Sunardi menambahkan, bahwa keamanan dan kondusifitas wilayah merupakan tanggungjawab kepolidian.

“Ini merupakan tanggungjawab kepolisian dalam rangka menjaga keamanan serta kondusifitas di wilayah hukum Polres Malang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sunardi mengatakan bahwa pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI besok, Polres Malang tetap menyiagakan anggotanya dan sinergis dengan TNI, stakeholder dan elemen masyarakat lainnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *