Peringati Hari Jadi Kabupaten Malang, Disnaker Gelar Millenial Job Fair 2019

Goto : Flayer pengumuman job fair Disnaker kab malang

MALANGSATU.ID – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang ke-1259, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) kembali mengadakan job fair. Job fair tersebut digelar selama dua hari, mulai besok Rabu 13/11/2019 dan berakhir Kamis 14/11/2019.

Bacaan Lainnya

Millenial Job Fair menjadi tema untuk tahun ini dan sedikitnya ada 80 perusahaan yang akan berpartisipasi dalam job fair tersebut. Dan dalam job fair kali melibatkan perusahaan-perusahaan berskala internasional. Ada ribuan lowongan pekerjaan yang tersedia. Lowongan pekerjaan itu tersedia bagi lulusan SMA hingga S2.

Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo mengatakan, ada perbedaan dalam job fair yang diadakannya dengan job fair lainnya. Mulai tahun lalu, Disnaker menyediakan stand bagi TNI-Polri agar melakukan sosialisasi perekrutan anggota baru.

“Saya manfaatkan momentum ini dengan mengisi sosialisasi rekrutmen untuk menjadi prajurit TNI-Polri. Ini yang tidak ada di job fair manapun. Besok ada 500 siswa yang hadir, disitu mereka akan mendapat sosialisasi bagaimana nantinya menjadi anggota TNI-Polri,” ujarnya.

Yiuok mengatakan, bahwa para siswa itu sendiri, dipilih yang berasal dari pelosok wilayah Kabupaten Malang dan ada narasumber dari TNI-Polri yang dipersiapkan untuk melakukan sosialisasi.

“Saya harap melalui job fair ini, saya mampu melahirkan pemimpin TNI-Polri dari Kabupaten Malang. Selain itu, agar para siswa itu bisa tahu tentang dunia kerja, dunia industri,” terangnya.

Lebih lanjut, Yoyok mengungkapkan, tahun lalu antuasias pengunjung job fair cukup luar biasa. Selama dua hari digelar, ada 2.500 pengunjung. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *