Pemkab Malang Raih Penghargaan dari Kemenaker RI

Foto : Bupati Malang menerima penghargaan dari Menakertras RI

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi menerima penghargaan bergengsi dari Menakertrans RI, Ida Fauziah karena Pemkab Malang dinilai Memiliki Kepedulian Tinggi Terhadap Perlindungan Pekerja Migran.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan Menaker RI, Ida Fauziah kepada Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM pada saat Happy Migrant Day 2019 di GOR Vira Yudha, Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Rabu 18/12/2019.

Bacaan Lainnya

Pasca menerima penghargaan tersebut, Bupati Malang, HM Sanusi, mengatakan, bahwa selama ini Pemkab Malang memiliki kepedulian tinggi terhadap Pekerja Migran Indonesia. Terutama dalam hal memberikan perlindungan bagi para Pekerja Migran Indonesia.

“Pemkab Malang telah memiliki Perda Perlindungan Pekerja Migran Indonesia. Tujuannya untuk memberikan perlindungan bagi para Pekerja Migran Indonesia di Kabupaten Malang,” ujarnya.

Bupati Malang, menjelaskan, Perda Perlindungan Pekerja Migran Indonesia ini sangat penting.

“Perlu diketahui, bahwa Kabupaten Malang merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki jumlah Pekerja Migran Indonesia terbanyak. Sehingga diperlukan Perda ini,” jelasnya.

Foto : Bupati Malang berfoto bersama menakertrans RI usai menerima penghargaan

Bupati Malang, mengatakan, bahwa Kabupaten Malang memiliki Desa yang dikenal sukses karena warganya menjadi Pekerja Migran Indonesia. Yakni di Desa Arjowilangun yang ada di Kecamatan Kalipare Kabupaten Malang.

“Banyak Purna Pekerja Migran Indonesia yang sukses mengembangkan usaha sendiri di Desa Arjowilangun. Sehingga, Desa tersebut lebih maju dari kecamatannya,” ungkapnya.

Bupati Malang, menambahkan bahwa para purna pekerja migran itu tidak lagi kembali keluar negeri.

“Para purna Pekerja Migran Indonesia tidak kembali ke luar negeri, karena telah sukses mengembangkan usaha di desanya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang, menyampaikan bahwa ke depan Pemkab Malang berkomitmen memberikan perlindungan kepada para Pekerja Migran Indonesia yang sesuai dengan arahan dari Kemenaker RI.

“Kedepan perlindungan kepada buruh migran di Kabupaten Malang akan terus ditingkatkan, sesuai arahan Bu mentri”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *