Natal Damai, Kasat Banser Kasembon Beri Tausiyah Kebangsaan

Foto : Mbah Jafu, Kasat Banser Kasembon menyampaikan tausiyah kebangsaan didepan umat kristiani kasembon

MALANGSATU.ID – Kebhinekaan yang ada di Indonesia adalah sebuah keniscayaan dan harus terus dijaga untuk persatuan Indonesia.
Demikian petikan yang disampaikan oleh Kasat Banser Kasembon dalam tausiyah kebangsaan pada acara Natal yang digelar di pendopo Kecamatan Kasembon, Rabu 25/12/2019.

Mbah Jadu, Kasat Banser Kasembon hadir dalam acara natal bersama puluhan personil Banser yang diselenggarakan di pendopo kecamatan Kasembon.
Dalam kesempatan tersebut juga dihadiri oleh camat Kasembon, Kapolsek Kasembon, Danramil Kasembon, Pecalang Kasembon dan Pdt. Yohanes Farel dari malang.

Bacaan Lainnya

Mbah Jadu dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa keragaman yang ada di Indonesia ini harus tetap dijaga.

“Di Indonesia ini ada beragam suku dan agama, yang dapat hidup berdampingan dengan aman dan nyaman, ini harus dijaga bersama”, ujarnya.

Foto : Mbah jadu bersama pendeta, tni, polri dan ketua ansor kasembon

Mbah Jadu, Kasat Banser Kasembon menambahkan bahwa kerukunan dan toleransi beragama ini juga harus tetap dijaga.

“Dengan toleransi beragama, tidak akan merubah keyakinan dalam agama masing-masing, yang islam tetap islam, yang kristen tetap kristen, tidak akan berubah”, tegasnya.

Lebih lanjut, Mbah Jadu mengatakan bahwa Banser hadir disini dalam rangka menjaga kondusifitas lingkungan bersama dengan jajaran kepolisian.

“Kami hadir disetiap perayaan natal, bukan semata-mata menjaga gereja, tapi menjaga kondusifitas lingkungan, keragaman ini yang kita jaga, kerukunan ini yang kita jaga, kita ini saudara sebangsa setanah air”, ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kasembon dalam sambutanya menyampaikan apresiasi karena di Kasembon ini setiap acara keagamaan berjalan lancar dan aman, termasuk peringatan natal tahun ini.

Foto : Kebersamaan banser bersama umat kristiani usai acara natal di pendopo kecamatan kasembon

“Kami bangga dan mengapresiasi kepada seluruh masyarakat kasembon, karena memiliki toleransi beragama yang tinggi, khususnya teman-teman Banser yang selalu membantu kami dalam berbagai kegiatan”, ujarnya.

Kapolsek Kasembon menambahkan bahwa kerukunan antar beragama dikasembon ini adalah gambaran indonesia.

“Ini gambaran indonesia sesungguhnya, rukun dan toleran antar umat beragama, harus terus kita jaga bersama”, tegasnya.

Pada kesempatan itu, pdt Yohanes Farel yang hadir pada acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada Banser yang telah menjaga pelaksanaan perayaan natal sehingga berjalan dengan lancar.

“Kami sangat berterima kasih kepada Banser, yang terus bersama kami menjaga kerukunan antar umat beragama”, pungkasnya.  (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *