Ansor Kabupaten Malang Terjunkan Banser Jaga Kondusifitas Perayaan Natal

Foto : Bansersama pihak kepolisian dan TNI lakukan patroli ke gereja disuwaru pagelaran

MALANGSATU.ID – Banser Kabupaten Malang turut berpartisipasi dalam pengamanan perayaan natal 2019 bersama Polisi di wilayah Kabupaten Malang, Banser turut serta berpatroli di malam perayaan Natal, 24/12/2019.

Ketua Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, MH mengatakan bahwa Banser Kabupaten Malang setiap malam perayaan natal turut serta bersama pihak kepolisian lakukan patroli pengamanan natal.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan patroli pengamanan natal ini adalah satu rangkaian giat yang dilakukan oleh polres Malang dengan pengamanan tahun baru, dan Banser selalu diikut sertakan dalam kegiatan ini”, ujarnya.

Husnul mengatakan bahwa Banser berpartisipasi disetiap kecamatan dalam patroli pengamanan natal dan tahun baru.

“Kami berpartisipasi dalam pengamanan natal disetiap polsek, Banser bersinergi dengan polsek dalam pengamanan natal ini, dan nanti dilanjutkan untuk pengamanan tahun baru”, jelasnya.

Lebih lanjut, Ketua Ansor Kabupaten Malang ini menyampaikan bahwa personil yang diterjunkan sesuai dengan permintaan dari polsek masing-masing.

Foto : Banser bersama tni dan polti lakukan apel sebelum patroli pengamanan natal

“Kami terjunkan sesuai permintaan dan kesepakatan dengan masing-masing polsek, ya rata-rata 10-20 personil setiap polsek”, jelasnya.

Sementara itu, Asadurrofik, Kasat Banser Pagelaran menyampaikan bahwa Banser Pagelaran ikut pengamanan malam natal bersama polisi di Polsek Pagelaran.

“Kami ikut patroli polsek di malam natal ini, kami bersama-sama lakukan patroli ke gereja yang ada di Suwaru Pagelaran”, ujarnya.

Gus As’ad, biasa dipanggil menambahkan bahwa pihaknya mengikutsertakan Banser sebanyak 25 personil.

“Kita terjunkan 25 personil Banser, untuk ikut patroli prngamanan malam natal ini”, ujarnya.

Gus As’ad mengatakan bahwa Banser Pagelaran menjaga kondusifitas lingkungan di malam natal.

“Yang kami lakukan bukan semata-mata menjaga gereja saja, tapi kami bersama pihak polsek menjaga kondusifitas lingkungan di malam natal, agar tetap aman dan ibadah umat kristen tetap lancar”, pungkapnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *