Kembali Dilantik Sebagai Anggota DPR RI, Hj Lathifah Shohib Fokus Perjuangkan Pendidikan

Foto : Hj. Lathifah Shohib anggota DPR RI dari dapil malang raya

MALANGSATU.ID – Kembali terpilih dan dilantik sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 dari dapil Malang Raya, Dra Hj Lathifah Shohib, akan fokus pada program beasiswa.

Dra Hj Lathifah Shohib terpilih dengan perolehan suara terbanyak kedua diantara delapan anggota DPR RI dari Malang Raya akan meneruskan berbagai program kerakyatan yang selama ini telah dilakukan.

Bacaan Lainnya

Salah satu program yang akan tetap diperjuangkan adalah pembetian beasiswa.

“kami sampaikan terima kasih atas kepercayaan warga Malang Raya, Insyaalloh kami akan tetap fokus melanjutkan program-program yang bermanfaat untuk warga Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu di periode kedua ini,” ujar Bu Lathifah.

Bu Lathifah, begitu akrab dipanggil, menyebutkan beberapa program prioritas yang akan diperjuangkannya di DPR RI, yakni memperjuangkan sarana dan prasarana sekolah, terutama lembaga pendidikan swasta. 

“Selain itu memperjuangkan kesejahteraan tenaga pendidik khususnya terkait impassing guru yang belum kelar,” ujarnya

Bu Lathifah juga masih tetap fokus memperjuangkan beasiswa Bidikmisi dan PPA bagi mahasiswa seperti yang dilakukan selama ini.

Untuk diketahui, setiap tahun minimal 200 mahasiswa dari keluarga miskin yang mendapat beasiswa dari Lathifah dengan berbagai perguruan tinggi, Seperti, UM, UB, Polinema, Unira Malang, Unisma maupun Unmer.

“Pendidikan menjadi fokus kami, karena disamping sangat bermanfaat dan langsung dirasakan oleh masyarakat juga sebagai investasi jangka panjang untuk generasi yang akan datang”, ujarnya.

Dia menyatakan bahwa pendidikan untuk anak-anak menjadi penting untuk peningkatan SDM bangsa ini.

“Jangan ada karena miskin lalu anak-anak kita tidak bisa sekolah”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *