Kapolres Malang Baru, Siap Kawal Pengamanan Tahapan Pilkada 2020

Foto : Salam komando kapolres Malang

MALANGSATU.ID – Tugas menanti untuk Pejabat Baru Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, terdekat adalah pengamanan tahapan pilkada 2020, nmaun demikian dirinya mengaku siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada 2020 yang ada di Kabupaten Malang.

Pernyataan ini disampaikan usai acara pisah sambut Kapolres Malang pada Sabtu 22/2/2020.

AKBP Hendri Umar mengatakan bahwa upaya pertama yang akan dilakukan adalah menggelar pendekatan kepada tokoh masyarakat.

“Tentunya nanti saya akan sowan kepada pejabat-pejabat pemerintahan maupun tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Malang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Malang yang baru ini menjelaskan bahwa tokoh-tokoh berpengaruh seperti ulama dan juga TNI di Kabupaten Malang tak bakal luput dari kegiatan sowan demi kesuksesan Pilkada 2020 tersebut.

“Kami akan merangkul juga pihak eksternal. Itu demi menciptakan kondusivitas keamanan. Tidak hanya itu, kami juga meningkatkan koordinasi Jelang Pilkada,” ungkapnya.

AKBP Hendri Umar menyampaikan bahwa untuk penguatan di pihak internal Polres Malang, dia mengatakan akan melanjutkan semua tahapan keamanan yang sudah disiapkan oleh pendahulunya, AKBP Yade Setiawan Ujung.

“Tahapan sudah berjalan dan akan terus kami kawal hingga berakhirnya seluruh tahapan pesta demokrasi di wilayah hukum Polres Malang,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *