Investor Asal Australia dan Kanada Akan Kembangkan Industri Pariwisata Di Ngantang

Foto : Bupati Malang, HM Sanusi sampaikan akan ada investor dari australia dan kanada

MALANGSATU.ID – Industri pariwisata Kabupaten Malang terus digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Malang, dan banyak investor yang berminat untuk investasi di wilayah Kabupaten Malang. Hal ini disampaikan oleh  Bupati Malang, HM Sanusi yang menyebutkan akan ada investor asal Australia dan Kanada yang akan masuk untuk mengembangkan industri pariwisata di Kecamatan Ngantang Kabupaten Malang, Senin 6/1/2020.

Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Malang, HM. Sanusi, usai memimpin kegiatan serah terima jabatan Kepala UPT Puskesmas Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang, menjelaskan, bahwa investor asal Australia dan Kanada itu akan mengembangkan industti pariwisata di wilayah kecamatan ngantang.

“Rencanaya mereka akan lakukan paparan pada 15 Januari mendatang”, ujarnya.

Bupati Malang menyampaikan bahwa rencana investasi ini akan segera dibicarakan.

“Kami akan bicarakan segera,” ujarnya.

Bupati Malang menambahkan, terkait pemilihan Kecamatan Ngantang sebagai tempat investasi oengembangan parieisata, karena potensi pariwisata dan alam di kecamatan tersebut masih sangat melimpah, serta perlu dieksplorasi lebih jauh.

“Disana alamnya masih bagus dan banyak kekayaan alam yang bisa diolah dengan baik,” terangnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang menyebutkan, investor asal Australia dan Kanada itu siap menggelontorkan dana mencapai Rp 15 triliun. Dana yang begitu besar itu nantinya akan diperuntukkan bagi pembangunan sejumlah tempat pariwisata.

Rencananya, pembangunan sejumlah tempat pariwisata itu membutuhkan lahan seluas 500 hektar.

“Sejauh ini, kita sudah membebaskan sedikitnya 150 hektar lahan”, ujarnya.

Bupati Malang mengatakan bahwa selain pembangunan tempat pariwisata, juga akan dibangun hotel bintang lima dan perumahan elit di Ngantang untuk menunjang pariwisata tersebut.

“Semua dananya dari investor”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *