Dapat Anggaran RP 27 Miliar, Bawaslu Kabupaten Malang Tandatangani NPHD Anggaran Pilkada 2020

Foto : NPHD Bawaslu Kabupaten Malang untuk anggaran pilkada 2020

MALANGSATU.ID – Penanda tangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Malang, untuk anggaran pilkada Kabupaten Malang 2020, akhirnya ditanda tangani, Senin 28/10/2019. Penandatanganan tersebut dilakukan di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim no.7 Malang.

Usai penanda tangan NPHD, M Wahyudi,
Ketua Bawaslu Kabupaten Malang, mengatakan, dana hibah yang diusulkan Bawaslu Kabupaten Malang untuk Pilkada 2020, akhirnya disepakati sebesar Rp 27 miliar.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, akhirnya dapat disepakati. Dana yang kita usulkan sebesar Rp 32 miliar, dan kami lakukan efisiensi hingga Rp 28,6 miliar, dan disetujui Rp27 miliar,” ungkapnya.

Foto : Bupati Malang menandatangani nphd anggaran bawaslu kab malang

Wahyudi, mengatakan dengan disetujuinya usulan itu maka Bawaslu akan segera menjalankan program yang sudah di rencanakan.

“Anggaran sebesar Rp 27 miliar tersebut, akan kami gunakan untuk realisasi kegiatan sesuai tahapan KPU, tidak ada yang kami kurangi, tapi honor yang kami kurangi,” jelasnya.

Wahyudi menjelaskan, bahwa pengurangan honor tersebut, mulai dari honor pegawai, pegawas pemilu TPS. Sedangkan untuk proses pencairan dana pilkada itu nantinya akan dilakukan secara bertahap.

“Pengurangan honor itu, misalnya jika mereka mendapatkan Rp100 ribu, akhirnya menjadi Rp75 ribu. Untuk rangkaian kegiatan lainnya seperti rapat koordinasi, perjalanan dinas sosialisasi dan bimtek tidak berubah,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *