Kasatreskrim Polres Malang Dijabat Lulusan Akpol Terbaik 2009

Foto : Sertijab Kasatreskrim polres malang

MALANGSATU.ID – Polres Malang kembali mendapatkan darah segar dalam jajaran Kasatreskrim, lulusan terbaik akpol 2009 menjabat Kasatreskrim Polres Malang, serah terima jabatan dilangsungkan di gedung Sanika Satyawada Mapolres Malang, Senin 28/10/2019, yang dipimpin langsung Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung.

Jabatan Kasatreskrim yang sebelumnya dipegang AKP Adrian Wimbarda kini berpindah ke AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo.
Adrian akan menduduki jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Pasuruan. Sedangkan Tiksnarto sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Gresik.

Bacaan Lainnya

Mutasi ini sendiri berdasarkan surat telegram Kapolda Jatim Nomor : ST/2167/X/KEP./2019, tanggal 9-10-2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan atau mutasi pada jajaran Polda Jatim.

Kasubbag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah, mengatakan memang ada mutasi di jajaran polres malang, yakni Kasatreskrim berganti dari AKP Adrian ke AKP Tiksnarto.

“AKP Adrian Wimbarda akan menempati jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Pasuruan. Penggantinya AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Gresik,” ujarnya.

Foto : sesi foto bersama kapolres malang

Adrian sendiri telah menjabat Kasat Reskrim Polres Malang sejak Januari 2018. Saat itu, Adrian menggantikan AKP Azi Pratas Guspitu.

Selama menjabat Kasat Reskrim Polres Malang, sepak terjang Adrian terbilang cukup baik. Sejumlah kasus berhasil dipecahkan dan ditanganinya.
Perkara terakhir yang ditangani Adrian dan cukup menyita perhatian masyarakat adalah pembunuhan begal oleh seorang remaja di Kecamatan Gondanglegi.

Selain itu, perkara pencurian kendaraan bermotor yang selama ini menjadi perhatian Kapolres Malang juga lumayan berhasil ditekan oleh Adrian serta jajarannya.

Kini, pria berkacamata tersebut bakal mendapat tantangan baru di wilayah hukum Polres Pasuruan. Beragam perkara kejahatan seperti curat, curas dan curanmor juga menjadi perhatian Polres Pasuruan.

Sementara itu, penggantinya, yaitu Tiksnarto juga memiliki karir yang terbilang cukup moncer. Tiksnarto merupakan taruna terbaik Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2009.

Sebelumnya, AKP Tiksnarto menjabat Kasat Reskrim Polres Gresik, dia terlebih dahulu menempati posisi Kaurpamwal Spripim Polda Jatim. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *