Bupati Malang Tunda Kegiatan Luar Daerah, Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Foto : Bupati Malang hadiri kegiatan lomba burung di bululawang

MALANGSATU.ID – Menghadapi merebaknya virus corona, Bupati Malang HM Sanusi tunda kegiatan berbagai kegiatan luar daerah dan mengundang dari luar daerah.

Namun demikian, Bupati Malang memastikan tidak ada agenda pemerintahan yang dihentikan, pelayanan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu juga untuk agenda bersama masyarakat di Kabupaten Malang juga tidak dihentikan.

Bacaan Lainnya

Hal ini terlihat dalam acara lomba burung berkicau (gantangan), yang diadakan di Rest Area JLB (Jalur Lintas Barat), Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Sabtu 14/3/2020. Bupati Malang hadir dalam acara tersebut.

”Kegiatan lokal (Kabupaten Malang) tetap jalan, tapi kalau yang mengundang dari berbagai daerah kita tunda dulu. Pertemuan khusus (agenda pemerintahan), pembinaan, penataran tetap jalan. Belum ada yang dihentikan,”  ujarnya.

Bupati Malang, HM Sanusi, mengatakan bahwa langkah tidak dihentikannya kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak tersebut, lantaran sejauh ini di Kabupaten Malang tidak ada yang dinyatakan positif mengidap virus corona.

”Sampai saat ini belum ada laporan di Kabupaten Malang yang kena, belum ada corona,” ungkapnya.

Lebih lanjut, HM Sanusi, menyampaikan bahwa pihaknya tetap menjalankan instruksi dari Gubernur Jatim (Jawa Timur), terkait langkah antisipasi virus corona mewabah ke Kabupaten Malang.

Salah satunya dengan cara memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang bagaimana menangkal virus corona. Di antaranya adalah menjaga kebersihan, dan rutin cuci tangan.

”Sudah kita antisipasi, sudah kita persiapkan sesuai dengan petunjuk,” ujarnya.

Bupati Malang menmabahkan bahwa selain masih melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, Pemkab Malang juga menyiapkan tenaga medis jika sewaktu-waktu ada pasien yang dianggap positif mengidap virus Corona.

”Seluruh puskesmas di Kabupaten Malang sudah siap, juga sudah disiapkan Rumah Sakit rujukan di Kepanjen (RSUD Kanjuruhan),” ujarnya.

Bupati Malang menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Malang agar tidak berlebihan menyikapi penyebaran virus Corona,

”Kita tidak perlu berlebihan menyikapi penyebaran virus corona, aktifitas tetap jalan. Selama masyarakat dalam keadaan sehat, tidak trauma dan jaga kesehatan. Insyaa Allah selamat,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *