Bupati Malang Resmikan Gedung LTSA, Permudah Layanan Bagi PMI Kabupaten Malang

Foto : Bupati malang poyong tumpeng sebagai tanda peresmian gedung LTSA
MALANGSATU.ID – Bupati Malang, HM Sanusi meresmikan Gedung Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) untuk para Pekerja Migran Indonesia (PMI), Kamis 26/12/2019, yang akan mempermudah PMI dalam mengurus administrasi, gedung ini menjadi salah satu pelayanan yang dimiliki oleh Disnaker Kabupaten Malang.
Gedung LTSA berada di area Kantor Disnaker Kabupaten Malang, ada juga sejumlah instansi yang berada di LTSA itu. Antara lain seperti Dinas Kesehatan, BPJS, Polres Malang, BNI, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (P4TKI).
Bupati Malang mengatakan, saat ini masyarakat tidak perlu susah payah mengurus keperluan administrasi dengan adanya Gedung LTSA milik Disnaker tersebut.
“Calon PMI di Kabupaten Malang tidak perlu lagi kesana kemari untuk mengurus administrasi serta dokumen persyaratan, cukup datang kesini. Nanti izin-izin sudah selesai disini,” ujarnya.
Foto : sambutan Kadisnaker dalam peresmian gedung LTSA
Bupati Malang mengatakan, bahwa keberadaan Pekerja Migran Indonesia juga memiliki peranan strategis yang berkontribusi besar dalam mewujudkan ketahanan ekonomi nasional.
“Selain mengurangi jumlah pengangguran dalam negeri, Pekerja Migran Indonesia juga dianggap sebagai pahlawan devisa negara,” jelasnya.
Bupati Malang berharap gedung LTSA-PMI ini secepatnya segera dioperasikan untuk melayani masyarakat.
“Kalau sudah diluncurkan, harus mulai. Nanti tergantung kesiapan pekerjanya yang ada disini. Kalau sekarang siap ya harus dimulai dalam rangka memberi pelayanan itu,” tegasnya.
Perlu diketahui bahwa dalam peresmian gedung LTSA khusus PMI milik Disnaker Kabupaten Malang ini juga ada pemberian tali asih dari PT Sumber Abadi Utama Gondanglegi kepada sejumlah anak-anak kurang beruntung,
Kemudian Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM didampingi Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Drs Yoyok Wardoyo MM juga dilakukan peninjauan gedung LTSA khusus PMI serta melihat kesiapan fasilitas yang ada. (*)
Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *