Agenda TMMD Di Tutup, Bupati Malang : Terima Kasih TNI

Foto : upacara penutupan TMMD di desa kedungsalam Donomulyo

MALANGSATU.ID – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, menutup agenda TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-106, 0818 / Kabupaten Malang-Kota Batu yang diselenggarakan di lapangan Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kamis 31/10/2019.

Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan TMMD ini merupakan wujud bakti TNI kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

”Dengan berlangsungnya TMMD ke 106 yang diadakan di tahun 2019 ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat. Peningkatan kemanunggalan TNI ini sesuai dengan Visi kami, yakni bersama rakyat, TNI kuat,” ujarnya.

Mayjen TNI Tri Yuniarto, menyampaikan, pemilihan lokasi TMMD yang dilangsungkan di Kecamatan Donomulyo ini, sudah disesuaikan dengan sasaran utama, yakni terkait pembangunan disektor pedesaan.

Foto : Bupati Malang bersama Pangdivif dan Dandim 0818

”Banyak proyek yang sudah dibangun dalam kegiatan TMMD kali ini. Disektor pengerasan jalan ada dua proyek, fasilitas MCK, rehab rumah tidak layak huni, pembangunan musala, saluran irigasi, hingga beberapa proyek lainnya juga sudah dikerjakan selama 3 minggu ini,” jelasnya.

Pada rangkaian penutupan TMMD ini, Dansatgas TMMD 106 Kodim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol (Inf)  Ferry Muzawwad, menyerahkan hasil pembangunan TMMD kepada Bupati Malang HM Sanusi secara simbolis.

Bupati Malang, HM Sanusi ketika dikonfirmasi disela-sela acara penutupan TMMD, menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan TMMD kali ini.

”Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Harapannya tahun depan lokasi penyelenggaraan TMMD jumlahnya bisa bertambah, minimal di 2 desa”, harapnya

Foto : penyerahan hasil bedah rumah TMMD kepada warga

Lebih lanjut, Bupati Malang berharap tahun depan bisa dilaksanakan diwilayah Malang Timur.

“Mungkin agenda TMMD ke depan bisa diselenggarakan di wilayah Malang Timur, seperti misalnya di wilayah Ampelgading. Namun untuk ketentuan dan prosedurnya, kami ikut saja seperti apa kebijakannya,” ujarnya.

“Saya sampaikan terimakasih kepada TNI, Luar biasa sekali, bukti nyata pengabdian TNI kepada rakyat”, pungkasnya.

Kegiatan TMMD ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama bagi warga yang rumahnya direhab sehingga tidak lagi khawatir roboh dan bocor ketika musim hujan, seperti yang disampaikan oleh Arifin,  warga yang rumahnya dibedah saat agenda TMMD berlangsung.

Kini rumahnya sudah di renovasi oleh anggota TNI, yang awalnya reot dan berbahan gedhek bambu, kini tidak lagi khawatir roboh dan bocor. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *