Resepsi Puncak HSN 2019 NU Kabupaten Malang Di Hadiri 30 Ribu Warga Nadliyin

Foto : Ribuan jamaah nahdliyin memadati stafion kanjuruhan malang dalam resepsi puncak hari santri nasional

MALANGSATU.ID – Tiga puluh ribu jamaah warga Nahdliyin penuhi stadion luar Kanjuruhan Malang, dalam resepsi puncak peringatan Hari Santri Nasional 2019 (HSN 2019) di Kabupaten Malang, dilaksanakan Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Selasa 22/10/2019 malam.

Resepsi dan puncak peringatan Hari Santri Nasional NU Kabupaten Malang dipusatkan di stadion Kanjuruhan Kepanjen dilakukan dengan bersholawat bersama dengan Majelis Shalawat Riyadlul Jannah.

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu diikuti oleh PCNU se Malang Raya dan warga Nahdliyin Malang Raya dan acara resepsi Hari Santri Nasional ini juga menjadi salah satu kegiatan puncak acara HSN PWNU Jawa Timur.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar. Turut hadir Forkopimda se Malang Raya termasuk Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzzawwad.
Sementara untuk mauidhoh hasanah disampaikan oleh ustad Yusuf Mansur.

Dalam sambutanya, Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar menyampaikan, umat Muslim di Indonesia patut bersyukur. Karena tinggal di negara damai dengan penuh ketentraman.

“Kalau tinggal di negara yang sedang kacau seperti terjadi perang saudara, maka beribadah menjadi tidak tenang,” ujarnya.

Kyai Marzuki menyampaikan, dari dulu hingga sekarang agama Islam bertahan menjadi yang mayoritas di Indonesia. Bahkan jumlah pemeluk agama Islam mencapai angka 90 persen.

“Ulama Nusantara, ulama di Indonesia, memiliki komitmen yang kuat dalam menjaga iman dan Islam, serta akidah dan ahlus sunnah wal jamaah atau Aswaja,” ujarnya dengan penuh semangat.

KH Marzuki Mustamar, menambahkan bahwa ulama dan santri berperan utama dalam merebut kemerdekaan RI dari rongrongan penjajah.

“Kalau menengok sejarah, ulama ahlus Sunnah wal jamaah inilah yang mengusir penjajah. Karena hubbul wathonnya luar biasa,” tegasnya.

KH Marzuki Mustamar, mengimbau kepada umat Islam agar mengikuti ulama NU yang memiliki latar belakang Aswaja. Karena sudah jelas, serta sesuai dengan akidah dan syariah Islam.

Perlu diketahui, bahwa ribuan jamaah mengikuti tesepsi Puncak HSN 2019 di Kabupaten Malang penuh dengan khidmat dan disertai lantunan shalawat hingga selesai.
Sekaligus dimeriahkan oleh pelaksanaan bazar UMKM dari ratusan santri Kabupaten Malang. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *