Polres Malang Gelar Apel Pasukan, Tandai Dimulainya Operasi Zebra Semeru 2019

Foto : polres malang gelar apel persiapan operasi zebra semeru 2019

MALANGSATU.ID – Menandai pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2019, Polres Malang menggelar apel  pasukan di Lapangan Satya Haprabu, Rabu 23/10/2019.

Bacaan Lainnya

Waka Polres Malang Kompol Anggun Dedy Sisworo menjelaskan, Operasi Zebra Semeru 2019 dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam tertib lalu lintas di Jawa Timur.

“Tujuan dilakukan operasi Zebra Semeru 2019 ini supaya terwujudnya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar serta menekan angka kecelakaan,” ujarnya.

Kompol Anggun Dedy Sisworo, mengatakan melalui operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya serta meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan.

Foto : flayer penjelasan operasi zebra semeru 2019 polres malang

“Dalam operasi ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran operasi, guna menekan angka kecelakaan. Masyarakat bisa ikut mendukung kegiatan ini dengan melengkapi surat-surat kendaraan, serta mematuhi tata tertib lalu lintas demi keselamatan bersama,” terangnya.

Kompol Anggun Dedy Sisworo, menjekaskan bahwa dalam Operadi Zebra Semeru 2019 ini, ada beberapa indikator yang dapat terjaring Operasi Zebra Semeru 2019. Diantaranya, pengendara bermotor yang tidak memiliki SIM, Kendaraan bermotor roda dua atau roda empat yang tidak dilengkapi dengan STNK dan Pengendara yang melawan arus.

“Ada 12 indikator yang dapat terjaring Operasi Zebra Semeru 2019 ini. Apabila tidak ingin ditilang, maka lengkapi surat kendaraan dan jangan melanggar peraturan,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa Operasi Zebra Semeru 2019 yang digelar Satlantas Polres Malang ini dimulai pada hari ini 23 Oktober, hingga 5 November 2019 mendatang. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *