Gelar Malang Tourism Award 2019, Bupati Malang Pacu Pertumbuhan Pariwisata

Foto : Bupati Malang menyerahkan penghargaan kepada kades pujon kidul

MALANGSATU.ID – Malang Tourism Award 2019 digelar oleh Dinas Pariwisata dan kebudayaan  Kabupaten Malang, acara Malang Tourism Award (MTA) 2019 yang berlangsung meriah dan semarak di Halaman belakang Kantor Bupati Malang, Jalan Panji Kota Kepanjen, Jumat 15/11/2019 malam.

Pemerintah Kabupaten Malang menggelar MTA ini dalam rangka memacu percepatan pembangunan pariwisata berkelanjutan sekaligus bentuk apresiasi kepada seluruh komponen pariwisata, yang berkontribusi memajukan pariwisata dan turut berupaya mewujudkan iklim yang kondusif bagi tumbuh kembang bidang pariwisata di Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang, Drs. HM. Sanusi hadir berbaur para pelaku pariwisata yang ada di Kabupaten Malang, kepada awak media, menegaskan, bahwa MTA ini digelar Pemkab Malang bertujuan untuk mendorong para industri pariwisata agar semakin berkreasi dan bergairah dalam upaya meningkatkan kegiatan pariwisata di Kabupaten Malang.

Bupati Malang mengatakan bahwa selain itu, Kabupaten Malang sendiri selalu menjadi yang pertama dan menjadi inisiator untuk event-event nasional, kali ini dengan menggelar MTA.

”Kita inisiasi dan merupakan event pertama agar para pelaku usaha dan pariwisata semakin bangkit dan bergairah. Artinya, apa yang mereka lakukan kita berikan penghargaan dan diakui sebagai bentuk kegiatan yang positif terhadap perkembangan pariwisata”, ujarnya.

Bupati Malang menyampaikan bahwa dari tahun ke tahun jumlah destinasi semakin meningkat, hal itu sebagai bentuk dari peningkatan industri pariwisata di Kabupaten Malang.

“Bukti geliat perkembangan positif itu, salah satunya perkembangan yang terjadi di ibukota Kabupaten Malang, yakni Kota Kepanjen. Diman dunia perhotelan sudah mulai masuk dan siap menambah geliat, serta usaha kuliner pun sudah bagus”, ujarnya.

Meski demikian, menurut Bupati Malang, Pemkab Malang tetap melakukan evaluasi seperti dengan cara terus meningkatkan kualitas infrastruktur, transportasi dan juga pelaku pariwisata seperti Kelompok Sadar Wisata untuk terus dididik agar bagus dalam melayani tamu pariwisata.

”Investasi terus bermunculan di Kabupaten Malang, bahkan di Kota Kepanjen akan mulai dibangun hotel bintang lima”, ungkapnya

Bupati Malang menambahkan, dengan adanya penghargaan MTA tersebut, diharapkan akan meningkatkan motivasi para pelaku pariwisata untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bidang pariwisata.

“Hal ini akan menjadi kekuatan pendongkrak yang penting bagi kemajuan bidang pariwisata Kabupaten Malang di masa mendatang,” terangnya

Pada MTA 2019 ini menghadirkan tujuh kategori penghargaan yang diberikan, yaitu kategori Destinasi Wisata Alam dan Bahari; Destinasi Wisata Sejarah dan Budaya; Event Tourism; Asosiasi Pariwisata, Community Based Tourism Media; Insan Berdikari; serta kategori Hotel dan Restoran.

Tujuannya, penetapan kategori ini dapat merefleksikan apresiasi terhadap seluruh stakeholder pariwisata Kabupaten Malang dan dapat memperkuat sinergi unsur pentahelix pariwisata, yaitu pemerintah, akademisi, pelaku bisnis, media dan komunitas.

Pemkab Malang berharap, pariwisata sebagai sektor andalan harus benar-benar didukung semua kalangan. Itupun diawali langkah kecil dari semua komponen dengan memacu kontribusi demi kemajuan pariwisata Kabupaten Malang.

”Guna mempercepat pencapaian pengembangan sektor pariwisata, saya mendorong agar sektor infrastruktur dan transportasi menjadi perhatian serius. Hal ini penting, karena potensi pariwisata Kabupaten Malang yang begitu besar, akan dapat dieskplorasi dengan maksimal manakala dua hal ini mengalami kemajuan signifikan”, ujar Bupati Malang yang juga politisi PKB ini.

Selamat dan sukses kepada para penerima Tourism Award Kabupaten Malang 2019.

“Jadikan prestasi ini untuk memacu kinerja agar semakin baik. Bagi yang belum menerima penghargaan, jangan patah semangat. Terus tingkatkan komitmen dan kontribusi dalam bidang pariwisata”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *