Kades Se Kabupaten Malang Digembleng diklat kepemimpinan Di Dodikjur Rindam V/Brawijaya Malang

Foto : Sekda Kab malang membuka diklat kepemimpinan kades
MALANGSATU.ID – Seluruh kades se Kabupaten Malang mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan, ada 378 kepala desa (Kades) se-Kabupaten Malang, mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan, Selasa 19/11/2019 pagi. 

Kegiatan Diklat ini dilaksanakan di Dodikjur Rindam V/Brawijaya Malang, dan dibuka oleh Sekda Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono.
Tampak hadir dalam pembukaan diklat  tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang, juga seluruh Camat.
Sekda Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono, mengatakan dengan kegiatan diklat ini, diharapkan bisa memacu kinerja mereka, sehingga pembangunan desa berjalan dengan baik.
Foto : Para kades bersiap mengikuti diklat kepemimpinan
“Arah pembangunan di Kabupaten Malang, dititikberatkan pada kawasan pedesaan. Melalui diklat ini, kami harapkan bisa memacu kinerja para Kades, sehingga pembangunan desa di Kabupaten Malang dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan,” ujarnya.
Didik mengatakan, supaya pembangunan desa sesuai harapan, tentunya harus didukung kualitas sumber daya manusia (SDM) aparat pemerintah desa yang bagus. Terutama adalah Kades, sebagai pemegang kendali jalannya pemerintahan desa.
“Kades, adalah individu yang terpilih dan mendapat kepercayaan serta amanah masyarakat untuk memimpin desa, Kades harus menyesuaikan diri dengan cepat terhadap bidang tugasnya. Termasuk harus terus meningkatkan kompetensinya, baik pengetahuan teknis ataupun kemampuan memimpin”, ujarnya.
Didik berharap dalam kegiatan Diklat Kepemimpinan ini, Kades diharapkan mengikutinya secara maksimal. Karena materi diklat bersentuhan langsung dengan bidang tugasnya. 
“Diklat ini sangat menentukan keberhasilan masa kepemimpinan Kades. Termasuk bisa menjadi bekal ilmu kepemimpinan menyatukan visi dengan Pemerintah Kabupaten Malang,” pungkasnya. (*)
Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *