Diikuti 1331 Atlet, POR SD/MI 2019 Di Buka Oleh Bupati Malang

Foto : Bupati Malang menekan tombol sirine sebagai tanda dimulainya POR SD/MI

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, secara resmi membuka Pekan Olah Raga SD/MI se Kabupaten Malang, Rabu, 20/11/2019, di stadion luar Kanjutuhan Malang, Pembukaan itu ditandai dengan upacara dan tendangan bola pertama cabor sepakbola oleh Bupati Malang beserta Forkopimda Kabupaten Malang.

Sebanyak 1331 atlet usia dini dari berbagai cabor, mengikuti Pekan Olahraga (POR) SD/MI yang diselenggarakan Dispora Kabupaten Malang, di Stadion Kanjuruhan, 20-26 November 2019.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan momentum untuk berkreasi dan berkompetisi secara sehat.

“Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat  untuk berkreasi, berinovasi, dan berkompetisi secara sehat. Ini untuk meningkatkan kerjasama, sportivitas dan menghormati aturan yang berlaku,” ujarnya.

Bupati Malang, menjelaskan, upaya meningkatkan prestasi dalam pendidikan tidak melulu harus dilakukan melalui akademik di sekolah. Melainkan juga di imbangi dengan kegiatan non akademik.

“Melalui kegiatan ini untuk melatih kedisiplinan. Saya menilai, POR ini merupakan salah satu wadah untuk memenuhi kebutuhan pendidikan non akademik, khususnya di bidang olahraga,”  ujarnya.

Foto : Tendangan pertama Bupati Malang saat membuka pertandingan sepak bola

Menurut Buoati Malang, Kabupaten Malang menginginkan sumberdaya manusia yang andal di masa datang. Maka mulai saat ini para generasi usia dini harus dibimbing dan diarahkan melalui kegiatan positif.

“Tidak hanya ilmu pengetahuan, tapi jasmani juga harus dipupuk untuk menunjang akademik di sekolah. Kedepannya, anak-anak ini adalah calon kader pemimpin bangsa. Mumpung masih muda, gunakan untuk belajar dan belajar,” unhkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kepala Dispora Kabupaten Malang, Abdul Haris menyampaikan, melalui POR SD/MI ini diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit atlet yang mampu membanggakan Kabupaten Malang di masa yang akan datang.

“Tujuannya untuk mengukur pencapaian atlet usia dini, juga dalam rangka mencetak dan melahirkan atlet usia dini untuk menjadi andalan Kabupaten Malang di masa depan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Harus menjelaskan, tujuan utama POR SD/MI yang diselenggarakan Dispora Kabupaten Malang rutin tiap tahun ini dalam rangka persiapan Porprov Jawa Timur 2021 mendatang.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan atlet sejak dini yang akan berlaga di Porprov 2021”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *