Rusun ASN Kepanjen Di Resmikan, Rusun Rasa Apartemen Pertama Di Malang Raya

Foto : Direktur Rumah Susun Kementerian PUPR, M. Hidayat, meresmukan rusun asn di kepanjen

MALANGSATU.ID – Rusunawa ASN (Rumah susun Aparatur Sipil Negara) Kanjuruhan yang terletak di Jalan Trunojoyo kompleks Block Office Pemkab Malang resmi beroperasi, setelah diresmikan oleh Direktur Rumah Susun Kementerian PUPR, M. Hidayat, Rabu 11/12/2019 malam. Rusun ASN dengan fasilitas ala apartemen ini, merupakan yang pertama di Malang Raya. Dengan tipe kamar luas 36 meter persegi, plus empat lantai dan 58 unit kamar.

Direktur Rumah Susun Kementerian PUPR, M. Hidayat mengatakan bahwa rusun ASN ini penting bagi ASN. Karena, urusan transportasi tak lagi menjadi persoalan bagi mereka yang tinggal di rusun ini. Dan perlu ada pengelolaan yang efektif untuk menjaga suasana rusun yang kini akan menjadi satu RT atau RW tersendiri.

Bacaan Lainnya

“Harus ada pengelolaan yang baik, agar penghuni rusun yang terdiri dari ASN ini bisa saling menjaga rusun agar tetap awet dan bertahan lama, serta memberi rasa nyaman dan ikut mendukung gaya hidup sehat bagi ASN, karena tak perlu lama-lama kena macet di jalan,” ujarnya.

Usai meresmikan Rusun ASN Kanjuruhan, Hidayat didampingi Bupati Malang dan Kepala DPKPCK bersama Forpimda dan jajaran Pemkab Malang, meninjau rusun. Mereka naik ke lantai dua rusun, sekaligus melihat langsung ke dalam kamar rusun yang sudah siap ditinggali

Foto : Bupati Malang bersama direktur rusun pupr dan ketua dprd kab malang meninjau kamar rusun asn

Sementara itu, Bupati Malang H. M. Sanusi mengaku senang dengan adanya rusun ASN ini. Sebab, dia menyebut bahwa banyak ASN Pemkab Malang yang lebih banyak berdomisli di Kota Malang. Dengan adanya rusun ASN tersebut, dia berharap ASN semakin berangsur-angsur mengambil domisili di Kepanjen. Supaya, ada peningkatan efisiensi kinerja di Kepanjen yang notabene, menjadi pusat kantor pemerintahan Kabupaten Malang dengan dinas-dinas serta jajaran terkait.

“Jarak antara Kota Malang dan Kota Kepanjen ini jauh, sekitar 17 kilometer. Dengan adanya rusun ASN, berangsur-angsur para ASN ini bisa pindah ke Kepanjen,” ujarnya.

Bupati Malang berharap ASN kerasan tinggal di Rusun ASN.

“Kami juga berharap ASN yang tinggal di rusun ASN ini bisa semakin kerasan tinggal di Kepanjen, karena tidak perlu lagi bermacet-macet dari Kota Malang ke Kepanjen, dan tinggal jalan kaki untuk menuju kantor,” pungkasnya.

Sedangkan, Kepala DPKPCK Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, mengatakan bahwa Rusun ASN ini merupakan langkah kongkrit dalam menyediakan hunian yang layak dan terjangkau bagi ASN.

“Ini merupakan langkah konkrit dalam menyediakan hunian yang layak dan terjangkau bagi ASN, memberi tampilan rapi, sekaligus ruang terbuka hijau. Ini yang pertama di Malang Raya, rusun ASN rasa apartemen, yang dibangun oleh Kementerian PUPR di Kabupaten Malang,” ujarnya.

Rusun ASN Kepanjen, berada di block office seberang Stadion Kanjuruhan yang menyediakan fasilitas cukup lengkap bagi calon penghuni. Mulai dari kamar tidur utama, kamar tidur susun, ruang tamu, dapur, kamar mandi, sampai ruang jemuran pakaian. Tak hanya itu, fasilitas umum di dalam rusun juga disediakan.

“Akan ada mini market, kantor RT RW, musala, gedung serba guna, toilet umum, gudang sampai tempat sampah. Rusun ini berbeda dengan rusun lain karena lokasinya yang sangat strategis, berada di lingkungan block office Pemkab Malang,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *