Hujan Diiringi Angin Kencang, Belasan Rumah Di Ngantang Rusak

Foto : Salah satu rumah warga yang rusak akibat diterjang angin kencang di Ngantang

MALANGSATU.ID – Hujan dan angin kencang kembali melanda wilayah Kabupaten Malang, kali ini terjadi di Kecamatan Ngantang, Rabu 11/12/2019, yang mengakibatkan belasan rumah warga rusak.

Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Malang, Mudji Utomo, menyampaikan bahwa bencana anginnkencang kembali melanda dan mengakibatkan belasan rumah warga di Ngantang rusak.

Bacaan Lainnya

”Akibat musibah angin kencang, belasan rumah di empat RT yang ada di Desa Sidodadi rusak. Selain itu beberapa akses jalan perkampungan juga tertutup akibat pohon tumbang,” ujarnya.

Muji Utomo,  mengatakan Berdasarkan data yang diperoleh, sementara total ada 13 rumah warga yang rusak setelah diterjang angin kencang. Rinciannya 7 rumah warga RT 14 di Desa Sidodadi, Kecamatan Ngantang, 1 rumah di RT 15, 4 rumah di RT 20 dan 1 rumah di RT 21.

”Jumlah rumah dan pohon tumbang yang terdampak musibah angin kencang diperkirakan bertambah, tim masih di lapangan untuk melakukan pendataan. Informasi awal bencana angin kencang juga terjadi di Kecamatan Jabung dan Tumpang,” jelasnya.

Muji Utomo menjelaskan, bahwa sejak siang menjelang sore hujan deras mengguyur beberapa daerah di Kabupaten Malang. Termasuk di wilayah Kecamatan Ngantang, tepatnya sekitar pukul 14.30 WIB, hembusan angin kencang menerjang belasan rumah di Desa Sidodadi.

”Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil. Rumah yang terdampak musibah angin kencang, rata-rata mengalami kerusakan dibagian atapnya,” jelasnya.

Muji menambahkan, petugas gabungan dari PMI, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Malang, dan Muspika Kecamatan Ngantang yang mendapat laporan adanya musibah, langsung mendatangi lokasi kejadian.

”Hingga saat ini petugas masih di lokasi kejadian, masih melakukan asessment dan mengevakuasi reruntuhan bangunan atap rumah yang roboh,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *