Gelar Workshop Kader Dakwah, LDNU Kabupaten Malang Gagas PKD NU

Foto : Pengurus LDNU Kab malang gelar workshop kader dakwah

MALANGSATU.ID – Lembaga Dakwa NU Kabupaten Malang gelar worshop Pelatihan Kader Dakwah NU (PKD NU) yang dilaksanakan di Padepokan Cinta Tanah Air Curungrejo Kepanjen, Sabtu 14/12/2019.

Gagasan ini dilontarkan oleh KH.Imron Rosyadi Syarif Ketua LDNU Kab Malang bersama Mohamad Iksan selaku Pembina LDNU Kabupaten Malang yang didasari oleh keinginan adanya sinergi dakwah dilingkungan PCNU kabupaten Malang baik antar Banom, Lembaga maupun neven termasuk dengan praktisi dakwah lainya.

Bacaan Lainnya

“Gagsan pelatihan kader dakwah NU diorientasikan dakwak billisan, bilhal (dakwah dengan perbuatan amal sholihah muamalah)”, ujar M. Iksan, pembina LDNU Kabupaten Malang yang juga pengasuh Padepokan Cinta Tanah Air.

Foto : Pengurus LDNU Kabupaten Malang

M. Iksan mengatakan bahwa gagasan untuk membuat PKD-NU ini diawali dengan menyiapkan TNA (Training Need Analysis) agar apa yang akan dikembang dalam pelatihan nanti tepat sasaran untuk transfer pengetahuan, ketrampilan, dan perubahan sikap serta perilaku.

“Dari hasil identifikasi materi yang diperlukan dalam PKD-NU nanti diantaranya adalah 1. Studi analisis sosial, 2. Paradigma Kritis Transformatif, 3. Ke-Aswajaan dan Ke NU an, 4. Manajemen dan strategi Dakwah, 5. Leadership dan Manajemen Organisasi serta Teknik Komunikasi Dakwah, dan beberapa materi lainya”, ujarnya.

M. Iksan menambahkan bahwa dalam waktu dekat setelah silabus maupun modul PKD-NU selesai akan dilaunching untuk segera dilaksanakan setelah mendapat restu PC NU Kab Malang.

“Kita sedang siapkan modulnya, semoga segera selesai dan bisa dilaksanakan”, pungkasnya.

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *