Perempuan Bangsa (PB) Kabupaten Malang Gelar Sarasehan Dan Konsolidasi Jelang Pilkada 2020

Foto : Hernganti Ika Anggraeni, ketua PB Kabupaten Malang saat menyampaikan sambutan

MALANGSATU.ID –  Dewan Pengurus Cabang Perempuan Bangsa Kabuoaten Makang menggelar Sarasehan dan konsolidasi internal, bertempat di Hotel Aria Gajayana Malang, Minggu 5/1/2020.

Sarasehan yang digelar salah satu organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Malang ini bertemakan “Peran Aktivis Perempuan dalam Ranah Publik”.

Bacaan Lainnya

Pada kegiatan sarasehan ini menghadirkan tiga narasumber diantaranya adalah M. Iksan, seorang praktisi pemberdayaan, Mahmudi praktisi media dan Hikmah Bafaqih, anggota DPRD Jawa Timur serta diikuti kurang lebih 200 peserta yang berasal dari perwakilan pengurus PB se Kabupaten Malang dan seluruhnya memakai kebaya.

Hernganti Ika Anggraina, Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Malang menjelaskan bahwa tujuan Kegiatan Sarasehan tersebut adalah dalam rangka peningkatan kapasitas sekaligus konsolidasi organisasi untuk mempersiapkan mesin organisasinya jelang pilkada 2020.

Foto : Pengurus dan kader PB saat mengikuti sarasehan dan konsolidasi

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus dan anggota, tentu dengan hadirnya narasumber yang berkompeten dibidangnya, akan menambah ilmu bagi kami aktifis perempuan bangsa dalam berperan dan berkontribusi positif ditengah-tengah masyarakat” ujarnya.

Ika mengatakan, disamping peningkatan kapasitas pengurus dan kader, dalam kesempatan tersebut juga di gunakan untuk konsolidasi organisasi dan kader jelang pilkada 2020.

“Tentu konsolidasi itu harus terus dilakukan, apalagi jelang pilkada, pengurus dan kader harus solid satu komando”, tegasnya.

Ika menambahkan bahwa kepengurusan Perempuan bangsa Kabupaten Malang sudah ada sampai ke tingkat ranting.

“Pengurusnya sudah ada dampai ketingkat ranting, ini yang akan kita konsolidasi terus, apalagi jelang pilkada, sesuai dengan instruksi partai, harus memenangkan calon dari PKB”, pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa dalam kesempatan tersebut juga tampak hadir Bupati Malang yang juga kader PKB, anggota DPR RI, yang juga ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H. Ali Ahmad, anggota DPRD propinsi Jawa Timur, Hj. Khofidah dan Hikmah Bafaqih, serta tampak juga ketua PC Fatayat Kabupaten Malang.

Acara sarasehan dan konsolidasi Perempuan Bangsa Kabupaten Malang juga diisi dengan acara pembacaan puisi, orasi kebangsaan, dan lomba fashion show Perempuan Bangsa. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *