Konsolidasi Kader, NU Gelar Apel Kader di Pantai Balekambang

Foto : Pembukaan apel kader nu dipantai balekambang

MALANGSATU.ID – Ribuan Kader NU Kabupaten Malang mengikuti apel kader NU dipantai Balekambang, Minggu 19/1/2020 pagi.

Apel tersebut dipimpin langsung Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman. Hadir dalam kesempatan itu, Rois Syuriah PCNU Kabupaten Malang, KH Fadhol Hija dan Bupati Malang, Drs HM Sanusi.

Bacaan Lainnya

Apel itu juga diikuti oleh lembaga dan Banom PCNU Kabupaten Malang. Ribuan kader NU tampak antusias mengikuti apel yang sekaligus berwisata di Pantai Balekambang.

Dalam sambutannya, Bupati Malang, Drs HM Sanusi mengapresiasi atas terselenggaranya Musyawarah Kerja dan sekaligus Apel Kader NU yang diselenggarakan di Pantai Balekambang.

“Kegiatan ini baru diadakan pertama kali di Pantai Balekambang. Selain itu, PD Jasa Yasa yang sekaligus perusahan milik Pemkab Malang sebagai pengelola Pantai Balekambang menggratiskan kegiatan apel Kader NU ini,” ujarnya, yang  disambut applaus warga Nahdliyyin.

Foto : Sambutan Bupati Malang dalam apel kader nu

Bupati Malang melanjutkan, warga NU patut berbangga diri yang telah menjadi keluarga besar Nahdliyyin.

“Saya sebagai Bupati Malang juga telah mewakafkan diri untuk kepentingan warga Nahdliyyin,” ungkapnya.

Maka dari itu, segala kebijakan yang dikeluarkan Pemkab Malang lebih mengutamakan masyarakat, khususnya warga Nahdliyyin.

Sementara itu, Ketua PCNU kabupaten Malang, dr H Umar Usman mengatakan, Musyarawah Kerja dan sekaligus Apel Kader ini dalam rangka melakukan evaluasi apa yang telah dilakukan PCNU Kabupaten Malang selama satu tahun lalu.

“Selain itu, juga dibahas apa yang menjadi program kerja selama satu tahun mendatang. Salah satunya partisipasi PCNU Kabupaten Malang dalam rangka muktamar NU di Lampung,” ujarnya.

Foto : Ribuan kader nu ikuti apel kader dipantai balekambang

Melalui musyawarah kerja dan apel Kader NU itu Umar berharap NU di Kabupaten Malang akan semakin solid dan terus bergerak untuk kepentingan umat, bangsa dan negara.

“Kami akan terus bergerak pada bidang agama, pendidikan, ekonomi, toleransi dan sebagainya. Tujuannya, supaya NU di Kabupaten Malang semakin mandiri,” terangnya.

Selanjutnya, Umar mengucapkan terimakasih kepada ribuan warga NU Kabupaten Malang yang telah berpartisipasi pada Musyawarah Kerja dan Apel Kader NU di Pantai Balekambang.

“Hampir 10 ribu kader hadir dipantai Balekambang ini, dari seluruh penjuru Kabupaten Malang”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *