PCNU Kabupaten Malang Gelar Musker di Pantai Balekambang

Foto : Pembukaan musker nu kab malang

MALANGSATU.ID – PCNU Kabupaten Malang mengelar Musyawarah Kerja (Musker) di Pantai Balekambang, 18/1/2020, pembukaan Musker NU Kabupaten Malang dihadiri oleh seluruh perwakilan pengurus MWC NU, Lembaga dan Badan Otonomo NU.

Tampak hadir dalam pembukaan Muskercab, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, perwakilan Bupati Malang, Jajaran Rektor perguruan tinggi, seperti Unisma dan Unira Malang.

Bacaan Lainnya

Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman dalam sambutannya,
menyampaikan, bahwa muskercab dan apel kader ini sebagai media konsolidasi untuk soliditas para kader NU di Kabupaten Malang.

“Nanti juga akan digelar doa dan istigotsah serta ijazah Wali Kutuban yang akan dipimpin para ulama sepuh. Harapannya, alam dan Indonesia diberikan kedamaian. Selamat dari bencana alam,” ujarnya.

Ketua PCNU Kabupaten Malang juga menyampaikan, dalam musker nantinya akan dibanhas banyak program yang akan dilakukan PCNU kedepan. Harapannya, menjadikan NU lebih baik dan manfaat untuk umat.

Sementara itu, menurut KH fadhal Hija, Ketua Rais Syuriah PCNU Kabupaten Malang, dalam sambutannya, apa yang menjadi keputusan di Musker dapat dijalankan atau direalisasikan.

“Keputusan Musker harus dijalankan”, ujarnya.

Lebih lanjut,  Kiai Fadhal juga menyampaikan, bahwa NU bukan organisasi politik. Tapi NU ikut serta dalam berbangsa dan bernegara. Karenanya, NKRI harga mati, Pancasila sudah final.

“NU harus ikut serta dalam hal kebangsaan. Indonesia sudah dipercaya di dunia dengan sistem Pancasila yang dimiliki. Ini semua tak bisa dilepas dari peran serta Nahdlatul Ulama,” ujarnya.

Kyai Fadhal mengharapkan, bahwa hasil Muskercab nantinya bisa direalisasikan dengan baik dan bermanfaat untuk umat dan Indonesia.

“Saya sangat apresiasi kepada lembaga dan Banom yang ada. Karena sudah banyak melaksanakan kegiatan,” katanya.

Perlu dikatahui bahwa rangkaian kegiatan Musker NU Kabupaten Malang, akan digelar juga apel kader NU Kabupaten dan direncanakan akan dihadiri 10 ribu kader NU. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *