SMA Islam Kepanjen Gelar Campus Expo Dan Career Fair 2020

Foto : M. Iksan saat presentasi dalam talkshow alumni

MALANGSATU.ID – SMA Isalam Kepanjen menggelar Campus Expo dan Career Fair 2019 yang bertempat hall parkir area  SMA Islam Kepanjen, 18/1/2020.

Drs. H. Musoli Haris, M.Pd. kepala SMA Islam Kepanjen, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar dunia kampus, perkuliahan maupun jenjang pendidikan yang lebih tinggi serta informasi seputar dunia kerja.

Bacaan Lainnya

“Kami gelar acara ini untuk memberikan informasi seputar dunia kampus, perkuliahan maupun jenjang pendidikan yang lebih tinggi serta informasi seputar dunia kerja kepada siswa kelas 11 dan alumni”, ujarnya.

Drs. H. Musoli Haris, M.Pd, menambahkan bahwa event ini diselenggarakan oleh alumni SMA Islam Kepanjen yang peduli kepada para juniornya dan akan memberikan informasi terbaik dan teraktual kepada siswa siswi SMA Islam Keoanjen yang akan mempersiapkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Foto : Unira Malang mengikuti campus expo di sma islam kepanjen

“Rangkaian kegiatan ini digelar dengan beberapa kegiatan, diantaranya kegiatan yang dilakukan adalah talkshow, stand campus serta photo box serta pembicara akan diisi oleh para alumni yang telah berkarir di bidangnya”, tambahnya.

Musholi Hari menyampaikan bahwa dalam kegiatan talkshow akan di hadiri tiga nara sumber.

“Tiga nara sumber akan dihadirkan, diantaranya Evan Cahya Septian (Alumni Politeknik Negeri Malang), Della Fahma Dia (Mahasiswi Fakultas Hukum UMM), M. Iksan (alumni, konsultan pemberdayaan), mereka semua alumni SMA Islam Kepanjen”, ujarnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, M. Iksan salah satu nara sumber dan srkaligus alumni SMA Islam Keoanjen angkatan 1988, mengatakan bahwa dirinya berbangga menjadi bagian dari keluarga besar SMA Islam Kepanjen.

“Tentu saya bangga menjafi bagian dari SMA Islam Kepanjen, yang banyak melahirkan tokoh dan alumni yang luar biasa”, ujarnya

Foto : peserta kampus expo dari beberapa kampus di malang

Dalam paparanya pada kegiatan talkshow, M. Iksan yang juga sebagai pengasuh padepokan cinta tanah air kepanjen menyampaikan gambaran terkait dunia ketja setelah lulus dari SMA (dunia perkuliahan dan dunia pekerjaan) dan Memberikan pemahaman dari dini terkait persiapan yang harus dilakukan oleh siswa setelah lulus dari SMA (jika melanjutkan kuliah bagaimana? Jika melanjutkan kerja bagaimana?).

Iksan juga memaparkan tentang pentingnya melanjutkan pendidikan perguruan tinggi.

“Meluruskan pemikiran para siswa bahwa universitas swasta dan universitas negeri sama-sama baiknya (keduanya memiliki nilai positif dan negatif), dan saya memotivasi siswa untuk tidak berhenti bermimpi dan berusaha dalam menggapai cita-cita”, jelasnya.

Dalam kegiatan talkshow tersebut juga dilakukan sharing pengalaman terkait pengalaman bekerja dan keberhasilan dari beberapa alumni.

Sedangkan dalam campus expo diikuti oleh banyak perguruan tinggi baik swasta maupun negeri yang ada di malang raya, diantaranya Unira Malang, Unisma Malang, UMM, UM, Unibraw dan beberaoa kampus swasta lainya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *