Gelar Ngopi Bareng, Paguyuban Pengrajin Gula Kabupaten Malang Dukung Hasan Abadi Dapat Rekom PDIP

Foto : Ngopi bareng paguyupan pengrajin gula merah bersama Hasan Abadi dan Sujud pribadi

MALANGSATU.ID – Puluhan pengrajin gula menggelar acara ngopi bareng, acara ngopi bareng yang diadakan oleh Paguyuban Pengrajin Gula Merah Kabupaten Malang dilaksanakan di rumah H. Rokhim Desa Sukolilo kecamatan Wajak, Minggu 19/1/2020.

Hadir dalam acara ngopi bareng tersebut, Hasan Abadi, Rektor Unira Malang dan Sujud Pribadi mantan Bupati Malang.

Bacaan Lainnya

Ibrahim, Ketua Paguyuban pengrajin gula merah ini mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mencari solusi atas keberadaan pengrajin gula merah yang tidak menentu.

“Saat ini para pengrajin gula merah usahanya seperti mati enggan, hidup tak mau, kita butuh perhatian dari berbagai pihak, supaya bisa lancar lagi usahanya seperti dulu lagi”, ujarnya

Sementara itu, Hasan Abadi yang namanya masuk dalam bursa calon Bupati Malang dan hadir dalam kegiatan tersebut Kegiatan ini menyampaikan dalam paparannya bahwa dirinya berkeinginan kuat untuk mengajak dan melibatkan masyarakat dalam proses perencanaan, implementasi dan pengawasan Pembangunan.

“Masyarakat tidak boleh lagi hanya menjadi obyek pembangunan, tetapi harus juga dilibatkan dalam perencanaan, implementasi pembangunan dan pengawasan pembangunan, sehingga masyarakat  dan pemerintahan tahu dan mengerti kebutuhan masyarakat itu sendiri, hal ini harus juga dilakukan dengan transparan dan akuntabel” ujarnya.

Sedangkan Sujud Pribadi, Bupati Malang 2002-2010, mengatakan bahwa seorang pemimpin harus tahu seperti apa masyarakat yang dipimpinnya, dan punya strategi dalam kepemimpinannya.

“Saya dulu mengajak masyarakat bergotong royong membangun kabupaten Malang, dan saya juga mempelajari potensi apa yang ada dikabupaten Malang melalui data-data dari BPS” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan deklarasi dukungan pengrajin gula kepada Hasan Abadi yang mencalonkan diri sebagai Bupati Malang lewat PDI Perjuangan Kabupaten Malang. Deklarasi ini dipimpin oleh Ibrahim ketua paguyupan pengrajin gula merah.

“Kami berharap, Hasan Abadi mendapat rekom dari DPP PDI Perjuangan”, pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *