Lazisnu Kabupaten Malang Targetkan Koin Muktamar 1 Miliar

Foto : Bupati Malang memasukkan koin unyik muktamar NU saat launching koin muktamar di balekambang

MALANGSATU.ID – PCNU Kabupaten Malang kembali menggelar Kirab Koin NU, kali ini akan koin tersebut akan diperuntukkan untuk Muktamar NU, sehingga kirab yang akan dilakukan bertajuk Koin Muktamar, dan ditargetkan mencapai 1 Miliar.

Hal ini disampaikan oleh sekretaris Lazisnu Kabupaten Malang, Abdul Majid bahwa pihaknya menargetkan 1 miliar untuk koin muktamar.

Bacaan Lainnya

“Kami akan menggelar kirab koin muktamar, kami targetkan mencapai 1 miliar”, ujarnya.

Abdul Majid mengatakan, bahwa koin muktamar ini diperuntukkan pelaksanaan muktamar yang akan dilaksanakan di Lampung.

“Ini untuk pembiayaan muktamar yang akan dilaksanakan di Lampung”, tambanya.

Majid menambahkan bahwa koin muktamar ini di luanching bersamaan dengan pelaksanaan apel kader yang di pantai balekambang kemarin, Minggu 19/1/2020.

“Kemarin sudah dilaunching ketika apel kader untuk koin muktamar”, ujarnya

Lebih lanjut Majid mengatakan bahwa dalam enam bulan kedepan, akan dilakukan kirab koin muktamar.

“Selama enam bulan jelang muktamar ini, kita akan kelilingkan kotak koin muktamar, kita punya banyak lembaga pendidikan dan pesantren, disetiap lembaga pendidikan dan pesanntren akan kita kasih satu kotak koin muktamar”, ujarna.

Majid menyampaikan bahwa selain lewat kotak, warga NU Kabupaten Malang bisa mengirim donasi koin muktamar lewat rekening bank yang sudah ada.

“Kami juga sudah siapkan rekening bank untuk warga NU yang akan donasi untuk koin muktamar, ada beberapa rekening bank yang sudah dibuka di beberapa bank atas nama Lazisnu Kabupaten Malang”, jelasnya.

Majid optimis dengan target 1 miliar ini akan tercapai.

“Saya optimis, bisa mencapai 1 miliar”, pungkasnya.

Sementara itu Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr H Umar Usman mengatakan, pihaknya akan berpartisipasi dalam kegiatan Muktamar NU ke-34 yang akan diselenggarakan di Lampung.

“Bentuk partisipasi kami pada Muktamar NU ke-34, yakni dengan kembali menggelar Kirab Koin Muktamar NU,” ujarnya, Minggu, 19/1/2020, disela-sela pelaksanaan apel kader di pantai Balekambang.

Dia menjelaskan, Kirab Koin Muktamar NU akan mengunjungi beberapa tempat. Utamanya adalah lembaga yang menjadi basis NU. Seperti sekolahan, madrasah dan tempat umum.

“Kirab Koin Muktamar NU akan berkeliling ke kecamatan-kecamatan untuk menghimpun dana yang akan digunakan dalam rangka kepentingan Muktamar,” jelasnya.

Kirab Koin Muktamar NU sudah mulai disosialisasikan dan dilaunching oleh PCNU kabupaten Malang, ketika menyelenggarakan musyawarah kerja dan apel kader di Pantai Balekambang.(*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *