Unira Malang Bekali Mahasiswa Keterampilan Jurnalistik Dan Videografi

Foto : Penyampaian materi pembekalan mahasiswa KKN-T Unira Malang

MALANGSATU.ID – Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang bekali mahasiswa dengan keterampilan jurnalistik dan videografi jelang pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) yang dilaksanakan digedung A Unira Malang, 27/1/2020.

Kepala LPPM Unira Malang, Aan Fardani Ubaidilah mengatakan bahwa jelang keberangkatan mahasiswa dalam melaksanakan KKN-T pada awal bulan Februari 2020, mahasiswa dibekali keterampilan jurnalistik dan videografi.

Bacaan Lainnya

“Setiap semester kami lakukan ini, mrmbekali mahasiswa yang akan melakukan pengabdian kepada masyarakat (KKN-T) kami bekali dengan beberapa hal penting dalam melaksanakan program pengabdian, diantaranya adalah keterampilan jurnalistik dan videografi”, ujarnya.

Aan Fardani mengatakan, bahwa keterampilan dalam menulis berita dan videografi ini menjadi penting dalam proses pengabdian.

“Keterampilan dalam menulis berita ini penting, dalam rangka bagaimana mahasiswa dapat mempublikasi program dan kegiatan yang mereka lakukan”, ujarnya.

Dosen muda, Kepala LPPM Unira Malang ini menambahkan bahwa diera digital ini keterampilan dalam membuat video yang menarik menjadi sebuah kebutuhan.

“Kami berharap dengan keterampilan yang dimiliki mahasiswa terkait videografi, mahasiswa dapat mendokumentasikan setiap aktifitas pengabdiannya dengan baik, syukur-syukur mereka bisa kembangkan jadi Yutuber”, jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala LPPM, calin doktor muda Unira ini mengatakan bahwa yang paling penting adalah bagaimana mahasiswa yang melakukan pengabdian kepada masyarakat (KKN-T) tahun 2020 ini dapat melaksanakan program dan kegiatan pengabdiannya dengan baik.

“Saya berharap mahasiswa dapat melaksanakan proses pengabdian di masyarakat dengan baik, menghadirkan program yang berbasis kebutuhan masyarakat serta sekuruh aktifitas pengabdiannya dapat terdokumentasikan dengan baik”, pungkasnya.

Dalam pembekalan yang di kemas dalam kegiatan workshop ini, diikuti oleh perwakilan dari setiap kelompok yang akan mengikuti KKN-T 2020, ada 20 kelompok dalam KKN-T Unira Malang pada semester ini yang akan ditempatkan di 20 Desa dan 10 Kecamatan Kabupaten Malang khususnya diwilayah Malang Selatan.

Kegiatan ini menghadirkan dua nara sumber yakni Aan Sulton, yang sudah berpengalaman dalam hal videografi dan Husnul Hakim Syadad, dari media online malangsatu.id. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *