Bupati Malang Optimis Raih WTP Atas Audit Keuangan Pemkab Malang Oleh BPK RI

Foto : Bupati Malang, HM Sanusi menerima perwakilan BPK  RI dipendopo agung malang

MALANGSATU.ID – Bupati Malang, Hm. Sanusi menerima perwakilan dari BPK RI yang akan kembali melakukan audit kinerja keuangan Pemkab Malang, Bupati Malang menetima perwakilan BPK RI di Pendopo Malang, Selasa 28/1/2020. Audit dilakukan setiap tahunya untuk menentukan layak atau tidak kinerja keuangan Pemkab Malang mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Tim BPK RI Perwakilan Jawa Timur akan melakukan audit keuangan Pemkab Malang mulai hari ini hingga sebulan ke depan. Keuangan Pemkab Malang yang dilakukan pemeriksaan yakni seluruh OPD yang ada.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang, Drs HM. Sanusi MM menyambut baik atas audit BPK RI kali ini, dan berharap pemkab malang akan kembali mendapat predikat  WTP.

“Kami sangat optimis dapat kembali meraih predikat WTP,” ujarnya.

HM Sanusi menjelaskan, keuangan Pemkab Malang yang diaudit adalah penggunaan anggaran tahun 2019.

“Saya berharap seluruh OPD memberikan data-data yang dibutuhkan tim BPK secara terinci, itu untuk mempermudah tim agar proses pemeriksaan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Bupati Malang, mengatakan bahwa Pemkab Malang akan melakukan apa yang menjadi evaluasi dari BPK RI terkait kinerja keuangan Pemkab Malang selama tahun 2019.

“Kedepan semoga tim ini bisa menjadi mitra yang sebenarnya dalam arti ada keterbukaan hasil audit secara real misalkan ada temuan segera ditindaklanjuti dengan cara mengembalikan apa yang menjadi temuan tersebut,” jelasnya.

Bupati Malang, HM Sanusi menambahkan bahwa dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk melaporkan pengguna keuangan dengan sebaik-baiknya dan mengendapkan keterbukaan.

“Tentunya penggunaan keuangan negara harus sesuai aturan, serta memiliki pertanggungjawaban yang jelas,” tegasnya.

Melalui audit keuangan ini, Bupati Malang berharap Pemkab Malang memiliki harapan tinggi supaya dapat meraih predikat WTP dari BPK RI untuk keenam kali berturut-turut. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *