Tingkatkan Inovasi Layanan Masyarakat, Pemkab Malang Raih Peringkat Tiga Kabupaten Terinovatif Nasional

Foto : Bupati Malang menerima penghargaan sebagai Kabupaten terinovatif ketiga nasional dari mendagri

MALANGSATU.ID – Pemerintah Kabupaten Malang kembali meraih penghargaan dari kementrian dalam negeri, kalinya Pemkab Malang meraih penghargaan bergengsi dibidang inovasi layanan masyarakat dengan meraih peringkat tiga Nasional kategori Pemerintahan Kabupaten Inovatif di ajang Innovative Government Award (IGA) yang digelar di Hotel Borobudur Jakarta senin malam 7/10/2019.

Bacaan Lainnya

Bupati Malang Drs.HM Sanusi.MM. menerima secara langsung penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahyo Kumolo.

Pemkab Malang meraih peringkat ke 3 di Ajang IGA ini, penghargaan dari kemendagri tersebut menjadi bukti bahwa Pemerintah Kabupaten dinilai telah mampu memberikan layanan yang baik kepada masyarakat melalui berbagai kemudahan, terobosan dan berbagai inovasi.

Bupati Malang HM Sanusi menilai penghargaan sebagai pemerintahan Kabupaten Inovatif ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan ditengah usaha pemerintah Kabupaten Malang yang terus berusaha menciptakan berbagai kemudahan terhadap pelayanan masyarakat.

“Meski meraih peringkat ke 3 , namun ini cukup prestisius karena berskala nasional, artinya Kemendagri punya penilaian tersendiri terhadap inovasi pemkab Malang memberikan layanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Bupati Malang menyampaikan bahwa  meski mendapat penghargaan dirinya belum puas membuat terobosan terhadap layanan yang diberikan kepada masyarakat sampai masyarakat yang merasa puas dengan layanan yang diberikan pemerintah Kabupaten Malang.

“Ini jadi motivasi bagi kita untuk selalu memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Sebagai bupati saya selalu tekankan ASN untuk melayani masyarakat, bukan dilayani masyarakat karena kita abdi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang mengatakan bahwa penghargaan ini  juga pernah di raih Pemkab Malang pada tahun 2018. Ditahun 2018 tersebut ada 5 inovasi yang diusung Pemkab Malang yaitu , Tempat Pengelolaan Sampah Regional, Perpustakaan Berbasis Teknologi Informasi, Home Care dan layanan Kependudukan serta program Contra War yang digagas dr.Hadi Puspita.

Bupati Malang berharap melalui sinergitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Malang , berbagai terobosan dan inovasi pelayanan kepada masyarakat akan terus diciptakan, sehingga masyarakat merasa nyaman dan puas terhadap layanan yang diberikan Pemkab Malang. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *