Peringati HUT, PT Pindad Pajang Replika Panser Anoa Di Stadion Kanjuruhan

Foto : Silaturahmi PT Pindad dengan pemkab malang

MALANGSATU.ID – Replika Panser Anoa akan dipajang di stadion kanjuruhan, Divisi Munisi PT Pindad (Persero) menyiapkan sebuah replika panser Anoa yang bakal diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Malang.

Rencana pemberian replika panser Anoa ini disampaikan General Manager Divisi Munisi PT Pindad, Kolonel Budhiarto SE MM saat silahturahmi digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis 13/2/2020.

General Manager Divisi Munisi PT Pindad, Kolonel Budhiarto SE MM menyampaikan, jika Pemerintah Kabupaten Malang telah menyediakan lahan, baru replika panser tersebut akan diserahkan.

“Replikanya sudah jadi, butuh disiapkan tempatnya,” ujarnya.

Kolonel Budhiarto SE MM, mengatakan bahwa pemberian replika panser ini, sebagai bagian peringatan HUT PT Pindad ke-37. Selain itu, agar masyarakat luas tahu jika PT Pindad ada di Kabupaten Malang.

“Tujuanya agar masyarakat tahu, agar yang menjadi ikon tidak hanya di Bandung saja. Padahal Kabupaten Malang juga terdapat industri alutsista,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, sangat apresiatif atas apa yang dilakukan PT Pindad.

“Menurut saya hal ini baik ya. Sebagai wujud terjalin hubungan yang baik antara Pemkab Malang dengan Pindad. Hal ini juga bisa menjadi wujud bahwa TNI merakyat. Bagus, bisa menjadi wisata edukasi bagi masyarakat di Kabupaten Malang. Sehingga mereka bisa belajar lebih dekat alutsista produksi dalam negeri,” ujarnya.

Hadir pada silahturahmi di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto beserta jajaran; Danrem 083/Baladhika Jaya, Kol (Inf) Zainnuddin beserta jajaran.

Hadir pula beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD), diantaranya Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Drs Yoyok Wardoyo MM, juga hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Atsalis Supriyanto. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *