Pemkab Malang Beri Bantuan 5000 Masker Bagi PMI Di Luar Negeri

Foto : Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat memberikan secara simbolis bantuan masker. 

MALANGSATU.ID – Pemkab Malang memberikan perhatian khusus kepada pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Malang yang berada diluar negeri atas bahaya virus Corona dengan memberikan bantuan 5000 masker.

Bupati Malang, HM Sanusi secara simbolis menyerahkan bantuan masker kepada perwakilan dari Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) DPC Malang di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Kamis, 13/2/2020.

Hadir dalam kesempatan itu, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto,  Danrem 083/Baladhika Jaya, Kol (Inf) Zainnuddin, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto dan Kepala Disnaker, Yoyok Wardoyo.

Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo menjelaskan, bantuan masker ini bentuk kepedulian Pemkab Malang kepada PMI yang bekerja di luar negeri. Terutama dalam mengantisipasi virus Corona.

“Masker ini merupakan bantuan dari Dinkes Kabupaten Malang, RSUD Lawang dan RSUD Kanjuruhan. Maka dari itu, kami bersurat kepada tiga instansi itu untuk mendapatkan bantuan masker ini,” ujarnya.

Yoyok menjelaskan, bantuan tersebut direspon sangat baik oleh instansi terkait.

“Alhamdulillah bantuan ini dapat diberikan. Ini sebagai wujud kepedulian Pemkab Malang terhadap warganya yang bekerjasama di luar negeri,” ungkapnya.

Yoyok mengatakan, setelah masker itu diberikan secara simbolis oleh Bupati Malang kepada SBMI, maka langsung akan didistribusikan kepada PMI yang bekerja di dua negara.

“SBMI akan didistribusikan ke Hongkong dan Singapura. Satu lagi negara Taiwan masih sedang dijajaki,” terangnya.

Yoyok berharap melalui bantuan masker yang diberikan oleh Pemkab Malang kepada PMI, akan membantu dan memberikan perlindungan warga Kabupaten Malang yang berada diluar negeri dari virus Corona. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *