Pengusaha Beri Bantuan ke Pemkab Malang, Peduli Pencegahan Corona

Foto : Bupati Malang, HM Sanusi bersama para pengusaha

MALANGSATU.ID – Kepedulian tinggi ditunjukkan oleh pengusaha dalam mencegah Virus Corona (Covid-19) dengan memberikan bantuan kepada Pemkab Malang untuk mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Malang.

Para pengusaha tersebut, memberikan bantuan secara simbolis kepada BPBD Kabupaten Malang di Pendapa Kabupaten Malang, Kepanjen,  Kamis, 19/3/2020.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan peralatan maupun bahan medis seperti cairan alkohol dari Molindo Raya Industrial. Sedangkan bantuan uang tunai salah satunya dari Hawai Water Park sebesar Rp 20 juta.

Sedangkan beberapa pengusaha lainnya yang memberikan bantuan diantaranya, PG Krebet, Harley Davidson dan Klenteng En An Kiong. Selain itu unsur Forkopimda Kabupaten Malang juga turut memberikan bantuan.

Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM mengatakan, untuk anggaran dalam menangani Virus Corona tidak cukup dari Pemerintah saja. Melainkan dibutuhkan kepedulian dari berbagai pihak.

“Tentunya saya memberikan apresiasi kepada seluruh pengusaha serta berbagai pihak yang atas kepeduliannya menyumbangkan bantuan untuk mengatasi virus Corona atau Covid- 19 ini,” ujarnya.

Bupati Malang menjelaskan, angggaran dari pemerintah memang telah ada untuk menanggulangi bencana yang telah menjadi wabah nasional tersebut

“Karena sudah menjadi bencana Nasional, maka anggaran yang kami siapkan melalui BPBD. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp 6 Miliar,” ungkapnya.

Kendati demikian, HM Sanusi menyatakan masih membutuhkan bantuan dari pengusaha maupun berbagai pihak yang peduli.

“Seperti kata Bapak Danrem tadi, akan lebih baik lagi Penanganan dilakukan secara gotong royong,” terangnya.

Bupati Malang menambahkan bahwa Pemkab Malang masih membuka bantuan dari berbagai pihak yang akan memberikan bantuan dalam mengantisipasi virus Corona (Covid-19).(*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *