Miliki Potensi Wisata, Pemkab Akan Kembangkan Destinasi Wisata di Ngajum

Foto : Bupati Malang disambut saat giat gema desa di kec ngajum

MALANGSATU.ID – Gema Desa yang dilakukan oleh Bupati Malang di wilayah Kecamatan Ngajum, Jumat 11/10/2019 membuat Bupati Malang tertarik untuk mengembangkan potensi wisata di wilayah tersebut.

Kecamatan Ngajum memiliki potensi luar biasa yang bisa dikembangkan. Baik sektor pariwisata maupun ekonomi kerakyatan.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Bupati Malang saat giat Gema Desa ke wilayah Kecamatan Ngajum, dan Pemkab Malang siap mendampingi dan memberikan dukungan kepada masyarakat, supaya potensi yang ada bisa semakin berkembang.

“Saya melihat potensi di Kecamatan Ngajum, banyak yang bisa dikembangkan. Diantaranya, selain kolam renang Umbulan di Desa Maguan, juga peternakan susu sapi yang bagus,” ujarnya.

Bupati Malang menambahkan bahwa keberadaan Keraton Gunung Kawi yang berada di Desa Balesari, juga merupakan salah satu potensi yang bisa dikembangkan lebih baik. Karena bisa menjadi salah satu destinasi wisata untuk menarik kunjungan wisatawan.

Karenanya, supaya potensi wisata di Kecamatan Ngajum bisa segera terangkat, pihaknya bakal memproyeksikan pembangunan potensi yang ada, pada perencanaan pembangunan di Kabupaten Malang tahun 2020.

“Nantinya akan segera kami rapat koordinasikan bersama, untuk menentukan perencanaan dan pengembangannya,” ujarnya.

Salah satu proyeksi pembangunannya nanti, adalah infrastruktur. Akses jalan menuju lokasi akan diperbaiki. Termasuk fasilitas penunjang di lokasi destinasi wisata.

“Selain sektor pariwisata, Pemkab Malang juga akan lakukan pengembangan di bidang lain, seperti peternakan sapi perah. Karena di Ngajum berdomisili pabrik Greenfields yang sudah mampu berproduksi 35 liter per ekornya”, ujarnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *