Jelang Nataru, Ormas Dilarang Lakukan Sweeping

Foto : Bupati Malang saat menyampaikan larangan ormas lakukan sweeping

MALANGSATU.ID – Jelang Natal dan Tahun baru banyak pihak yang khawatir akan adanya sweeping dari salah satu ormas atas perayaan natal dan tahun baru, sehingga menimbulkan kegaduhan ditengah-tengah masyarakat, hal ini direspon oleh Bupati Malang dan pihak Polres Malang.

Bupati Malang, HM Sanusi mewanti-wanti kepada organisasi masyarakat (Ormas) agar tidak melakukan sweeping atau razia secara sepihak pada perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Bacaan Lainnya

“Ormas itu dilarang main hakim sendiri. Saya berharap tidak ada sweeping-sweeping apapun. Apa yang mau di sweeping? Insyaallah kondusif,” ujarnya, Rabu 11/12/2019.

Bupati Malang mengatakan bahwa pihaknya mempunyai taktik jitu untuk menjaga kondusifitas selama Natal dan Tahun Baru. Dia memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk mengadakan istighosah.

“Sudah saya instruksikan, nanti malam Tahun Baru di semua kecamatan istighosah. Termasuk di Pendopo nanti istighosah, sambil doa bersama untuk merayakan Tahun Baru nanti,” ujarnya.

Bupati Malang, menyampaikan bahwa Forkopimda Kabupaten Malang sudah bersatu untuk menjaga kondusifitas di wilayahnya.

“Kita dengan Forkopimda sudah tidak perlu koordinasi. Forkopimda Kabupaten Malang itu sudah satu. Jadi setiap gerakan pasti menyatu,” tegasnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono, bahwa bila ada oknum Ormas yang tetap nekat melakukan sweeping, maka pihaknya tidak segan untuk mengambil tindakan.

“Pasti, pasti kita lakukan sesuai dengan prosedur yang ada. Tetapi kami sangat berharap tidak ada,” pungkasnya. (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *