Gema Desa Bangkitkan Pembangunan Di Desa, Bupati Malang Resmikan Gedung PGRI Wagir

Foto : Bupati Malang meresmikan gedung PGRI wagir

MALANGSATU.ID – Gerakan Membangun Desa yang di canangkan oleh Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kembali melangsungkan, kali ini dilaksanakan di Kecamatan Wagir, Rabu 5/2/2020.

Berbagai agenda gerakan membagun desa dilakukan di kecamatan Wagir, salah satu agendanya adalah, meresmikan penggunaan gedung PGRI Kecamatan Wagir.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Malang, Drs HM Sanusi.
Selanjutnya, Bupati Malang memberikan apresiasi pembangunan gedung PGRI.

“Pembangunan ini dilakukan secara swadaya. Antar guru anggota PGRI mensisihkan sebagian rezekinya untuk membangun gedung ini,” ujarnya.

Bupati Malang menjelaskan, semangat gotong royong antar guru patut diapresiasi.

“Hal ini harus ditiru oleh yang lainnya, karena tidak mengandalkan satu pihak saja. Sedangkan pemerintah akan membantu yang menjadi kekurangannya,”  ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati Malang, HM Sanusi menyampaikan, dengan keberadaan gedung PGRI ini akan mempermudah aktivitas para guru. Termasuk menggelar berbagai kegiatan, salah satunya rapat bisa digunakan melalui gedung ini.

“Tentunya aktivitas para guru anggota PGRI semakin aman serta nyaman. Tinggal pembangunan lantai dua gedung ini yang nantinya akan digunakan untuk aula,” ujarnya.

Bupati Malang juga berencana turut membantu fasilitas pelengkap gedung PGRI.

“Nantinya melalui Diskominfo akan dibantu TV LED untuk dipasang di gedung ini,” pungkasnya.

Selain meresmikan gedung PGRI Kecamatan Wagir, pada Gema Desa kali ini Bupati Malang juga mengunjungi beberapa desa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat serta memantau beberapa pemvangunan yang ada di Kecamatan Wagir . (*)

Berlangganan Udpate Terbaru di Telegram dan Google Berita

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *